Thiago Alcantara di Antara Tiga Merah

Debatbola.com – Manchester United (MU) ikut buru Thiago Alcantara, gelandang Bayern Munich. Musim lalu, Bruno Fernandes memang membuat perbedaan besar di permainan MU. Kini kesebelasan berjuluk The Red Devils (Si Setan Merah) itu sedang berusaha menambah kualitas pada skuatnya.

Jan Aage Fjortoft, Jurnalis Norwegia, mengklaim MU menginginkan Thiago dengan berkicau di akun Twitter miliknya, “Saya diberitahu bahwa United -selain Van de Beek- tertarik kepada Thiago.”

Padahal, gelandang 29 tahun itu dikabarkan semakin dekat bergabung dengan Liverpool. Tapi keterlambatan kesebelasan besutan Jurgen Klopp itu justru bisa membuka pintu bagi MU yang tertarik sejak musim-musim sebelumnya. Yaitu ketika mereka masih ditangani David Moyes pada musim 2013/2014 dan Thiago masih berseragam Barcelona. Tapi upaya Moyes gagal karena gelandang itu dibawa Josep ‘Pep’ Guardiola ke Bayern.

“Dia hampir datang ke United pada 2013 dan sekarang Liverpool dikaitkan dengannya,” ujar Wayne Rooney, mantan pemain MU, seperti dikutip dari Express.

Thiago menjadi aset vital selama berada di kesebelasan berjuluk Die Roten (Si Merah) itu. Ia membantu Bayern memenangkan tujuh gelar Bundesliga Jerman. Thiago juga merupakan bintang pertandingan di final Liga Champions ketika mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0.

Gelandang berwarga negara Spanyol itu sering turun di antara bek tengah untuk mengambil maupun mempermainkan bola di sekitar kotak penalti. “Dia pemain hebat. Sebenarnya, senang sekali jika melihatnya di Liga Primer,” kata Rooney.

Sekarang, Thiago ingin mencari tantangan baru setelah tujuh tahun berkarir di Bundesliga. Maka dari itu ia menolak memperpanjang kontraknya di Bayern. Sementara kesebelasannya ingin menguangkan Thiago sebelum menjadi bebas transfer pada 20201. Hal ini yang membuat Bayern lebih baik menjual gelandang 29 tahun itu pada jendela transfer sekarang.

“Dia salah satu gelandang terbaik. Saya hanya berharap dia tidak pergi ke sana (Liverpool). Dia bisa menguasai bola, menenangkan diri, menjaga segalanya terus berjalan dan dia akan mencetak gol melalui kakinya. Dia adalah gelandang serba bisa,” ungkap Rooney.

Sementara Liverpool makin berambisi mendatangkan Thiago setelah dikalahkan Arsenal pada pertandingan Community Shield, Sabtu (29/8). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here