Thiago Alcantara Anggap Performa Timnas Italia Biasa Saja

0
107
Thiago Alcantara Anggap Performa Timnas Italia Biasa Saja

Debatbola.com – Penampilan timnas Italia dalam ajang kompetisi Euro 2020 memang mengesankan musim ini. Namun, ternyata hal tersebut dianggap wajar saja oleh salah satu pemain milik Liverpool, Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol tersebut menilai performa timnas Italia tidak begitu mengejutkan. 

Apa sebab mantan pemain Bundesliga tersebut menganggap demikian?

Gelandang Spanyol, Thiago Alcantara menilai bahwa performa timnas Italia di Euro 2020 tidak mengejutkan bagi dirinya. Pemain The Reds tersebut memang memiliki kedekatan khusus dengan Italia. Pasalnya, orang tuanya yang berasal dari Brazil ternyata juga merupakan mantan pemain AC Milan di tahun 1991 silam. Tentu saja kondisi tersebut membuat penilaian Alcantara terhadap timnas Italia tidak begitu mengejutkan.

Thiago Alcantara dipastikan akan turun pada pertandingan La Roja menghadapi Polandia. Pertandingan yang sedianya dilangsungkan pada Minggu (20/6) tersebut membuat Alcantara akan bertemu kembali dengan mantan rekannya di Bayern Munchen dulu, Robert Lewandowski. Pertemuan kedua pemain ini pun cukup mengesankan.

Penilaian Alcantara Pada Italia

Seperti diketahui, Thiago Alcantara dan Robert Lewandowski memang pernah menjadi satu rekan dalam tim Bayern Munchen. Selama enam tahun lamanya, kedua pemain andalan tersebut berhasil membuat Die Rotten tampil menawan di kancah Bundesliga dan beberapa kali menyabet trofi bergengsi Internasional.

Menurut Thiago Alcantara, sosok Robert Lewandowski merupakan pemain yang humble dan hangat akan pertemanan. Tak hanya itu, mereka juga kerap berdiskusi di lain tempat apabila menyangkut tentang sepakbola. Termasuk penilaian tentang timnas Italia di ajang Euro 2020 kali ini. Persaingan di Euro 2020 yang semakin ketat diakui Alcantara sebagai tantangan menarik untuk timnasnya kali ini.

Thiago Alcantara menganggap bahwa timnas Italia memiliki banyak hal yang bisa dibanggakan. Selain itu, Italia juga memulai kompetisi ini dengan hasil maksimal. Kekuatan tim yang tangguh pastinya tidak lagi mengejutkan mengingat banyaknya pemain bintang di kubu Gli Azzurri tersebut. Itulah yang semakin menguatkan pendapat Alcantara tentang Italia.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Robert Lewandowski. Pemain Bayern Munchen tersebut tampaknya juga tidak kaget dengan performa yang ditunjukkan timnas Italia. Pemain di dalam skuad Timnas Italia memang sudah merupakan pilihan. Sang pelatih juga pasti akan menempatkan setiap penggawanya di posisi khusus untuk semakin menunjukkan skill mereka.

Italia Dianggap Luar Biasa

Secara mengejutkan, pengakuan Robert Lewandowski dan Thiago Alcantara tersebut turut ditanggapi pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Sang pelatih menilai memang saat ini Italia dalam posisi yang menarik dan sudah memanas. Beberapa kali tumbang di kompetisi sebelumnya, kini Gli Azzurri kembali bangkit dengan skuad dan regenerasi timnya.

Italia juga dihuni banyak pemain bintang, sehingga bukan mustahil mereka akan menjadi ladang gol bagi permainan tersebut. Selain itu beberapa pihak menyadari peran serta dari sang pelatih sangat menentukan strategi yang telah ditunjukkan timnas Italia kali ini. Lewandowski dan Alcantara pun mengakui tangan dingin seorang Roberto Mancini.

Beranggapan tentang timnas negara lainnya, Prancis kemudian menjadi sorotan kedua pemain ini. Baik Lewandowski maupun Thiago Alcantara ternyata memiliki pendapat yang sama terkait timnas Prancis. Menurut keduanya, Prancis terbilang sebagai tim yang solid dan bisa menjadi tim mendominasi di ajang Euro kali ini.

Potensi besar yang dimiliki timnas Italia untuk ajang Euro 2020 ditanggapi secara bijak oleh kedua pemain. Sepertinya mereka sudah memahami bahwa kondisi saat ini untuk timnas Italia cenderung lebih menguntungkan dibandingkan musim sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here