The Reds Pesta Gol Ketika Menjamu Manchester United

0
169

Debatbola.com – Pertandingan bigmatch Premier League yang ke-25 yang mempertemukan kedua klub besar yakni Liverpool dengan Manchester United yang disebut dengan North West Derby kali ini dimenangkan oleh klub Liverpool dengan skor yang fantastis yakni 7 gol tanpa balas dari Manchester United. Akhirnya The Reds telah kembali ke peforma setelah terpuruk dibeberapa pertandingan sebelumnya.

Pertandingan ini sebelumnya diprediksikan berlangsung secara seru dan sengit, mengingat bahwa Manchester United dibawah asuhan Erik Ten Hag ini sedang berada dipeforma terbaik, statistik menyebutkan bahwa Manchester United termasuk team yang sedang berada dipeforma terbaik.

Namun, hal itu dipatahkan oleh pemain Liverpool sekaligus membuktikan bahwa The Reds telah kembali untuk memeriahkan perebutan peringkat papan atas klasemen Premier League.

Liverpool menciptakan 7 gol tanpa balas.

Bermain di Anfield, para pemain Liverpool tampil memuaskan dengan mendominasi permainan. Serangan demi serangan telah dibangun sejak awal pertandingan. Tercatat 8 tendangan yang dilepaskan para pemain Liverpool ke gawang yang dijaga David De Gea dan hanya 1 yang bisa diselamatkan oleh De Gea, selebihnya yakni 7 tendangan berbuah gol.

Statistik menunjukkan bahwa pemain Liverpool menguasai 60% pertandingan selama 90 menit waktu normal. Gol pertama berluma dari Cody Gakpo yang memanfaatkan assist dari Andy Robertson dari sisi kiri, dengan sentuhan yang bagus Cody Gakpo melepaskan tendangan pleasing ke arah kiri David De Gea dan berhasil menciptakan gol. Pertandingan bertahan dengan skor 1 : 0 hingga babak pertama usai.

Dilanjutkan pada babak kedua para pemain Liverpool kembali memberikan tekanan sehingga terjadi gol ke 2 oleh Darwin Nunez yang menerima assist dari Havey Elliot, tak butuh waktu lama yakni 3 menit berselang gol Cody Gakpo kembali mencetak gol yang ke 3. Para pemain Manchester United juga mencoba memberikan perlawanan untuk mengimbangi permainan Liverpool.

Namun, pertahanan Liverpool kali ini benar – benar rapat dan sulit ditembus oleh pemain Manchester United. Marcus Rashford tidak begitu banyak mendapatkan kesempatan kali ini. Gol selanjutnya tercipta dari kaki Mohamed Salah, Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan terkahir ditutup oleh Roberto Firmono yang baru masuk. Laga ini sekaligus penutup North West Derby diajang Premier League musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here