The Gunners Masuk Zona Champions Usai Menang 2-0 dari West Ham

0
49

Debatbola.com – Arsenal berhasil memetik kemenangan penting atas West Ham di Stadion Emirates dengan mengakhiri laga 2:0 pada matchday ke-17 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022, Kamis (16/12) WIB dini hari tadi malam.

Babak Pertama, Laga Berlangsung Imbang

Bermain di laga kandang ternyata membuat Arsenal tampil percaya diri. Namun West Ham sebagai tim tamu juga datang dengan persiapan yang matang. Ketika kedua hal ini bertemu, jalannya permainan nampak semakin menarik. Jual beli serangan saling dilempar kedua kubu yang sama-sama berambisi untuk menang.

Arsenal yang tampil di hadapan publik sendiri sempat terlihat gugup dan serangan-serangan mereka mampu dipatahkan oleh lawan dengan mudah. West Ham yang lebih Fokus untuk bermain bertahan juga hanya mengandalkan skema serangan balik. Namun peluang pertama The Hammers baru muncul di menit ke-33 melalui aksi Pablo Fornals melalui tendangan bebas. Sayangnya peluang terbuang percuma setelah bola melayang di sisi kanan gawang.

Arsenal yang sempat mendominasi penguasaan bola juga baru mampu mendapatkan peluang di menit ke-39. Kieran Tierney sempat melepas tembakan keras ke pojok kiri atas gawang. Tetapi penjaga gawang The Hammers, Lukasz Fabianski masih mampu menghalau bola dengan tangannya. Sampai menit turun minum tiba, kedua kubu belum mampu mencetak gol dan babak pertama selesai tanpa gol.

Babak Kedua, Arsenal Pastikan Kemenangan

Jalannya paruh kedua dari laga dini hari tadi nampak lebih atraktif. Arsenal yang masih mendominasi permainan kini tampil lebih agresif dan mendapatkan banyak peluang berbahaya. Ketika babak kedua baru berlangsung tiga menit, Gabriel Martinelli berhasil membuat para pendukung The Gunners bersorak. Umpan dari Alexandre Lacazette berhasil dikonversi menjadi gol dan mengubah skor menjadi 1:0.

West Ham yang tertinggal nampaknya masih belum merespon. Tim asuhan David Moyes ini masih belum mampu mengembangkan permainan dan hanya berkutat di daerah bertahan. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh Arsenal dengan terus menghujani tim lawan dengan serangan.

Memasuki menit ke-66 Arsenal hampir saja menggandakan kedudukan melalui sepakan penalti. Sayangnya Lacazette gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor tendangan penalti dan skor masih bertahan di angka 1:0 via bursa inter303.

Demi membayar kegagalan menjadi eksekutor tendangan penalti, Lacazette kemudian mengirimkan serangkaian umpan berbahaya. Salah satunya dengan kerjasama dengan Smith Rowe yang kemudian mampu membuat Lukasz Fabianski jatuh bangun melakukan penyelamatan.

Puncaknya terjadi di menit ke-87 ketika Smith Rowe benar-benar merobek gawang West Ham dan membuat timnya unggul 2:0. Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir yang mampu tercipta di laga ini. West Ham yang dari awal hingga akhir laga menemui jalan buntu akhirnya harus rela pulang dengan kekalahan.

Situasi Klasemen Terbaru

Setelah berhasil merebut kemenangan di laga ini, Arsenal akhirnya sukses kemenangan keduanya secara beruntun. Tiga poin di laga ini juga langsung membawa tim asal London Utara ini masuk ke peringkat keempat dengan koleksi 29 poin. Jika mereka mampu tampil konsisten, tim asuhan Mikel Arteta ini berkesempatan meramaikan kompetisi Liga Champions tahun depan.

Di sisi lain, West Ham yang mengalami kekalahan harus rela kehilangan tiga poin. Tim ini juga terhempas dari zona Champions dan hanya menghuni peringkat kelima dengan koleksi 28 poin.

Susunan Pemain Laga Arsenal Kontra West Ham

Arsenal (4-4-2): Aaron Ramsdale (GK), Takehiro Tomiyasu, Kieran Tierney, Gabriel Magalhaes, Ben White,Granit Xhaka, Martin Odegaard, Thomas Partey, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli.

West Ham (3-2-3-1): Lukasz Fabianski (GK), Arthur Masuaku,Issa Diop, Michail Antonio, Vladimir Coufal, Craig Dawson, Manuel Lanzini, Toma Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals, Jarrod Bowen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here