The Citizens Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun Usai Kalahkan Aston Villa dengan Skor 1-2

0
44

Debatbola.com – Aston Villa gagal memetik tiga poin penting setelah tumbang dari Manchester City dengan skor 1:2 di laga pekan ke-14 lanjutan dari Liga Inggris musim 2021/2022 pada hari Kamis (2/12) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, City Borong Dua Gol

Meskipun bermain di hadapan publik sendiri, Aston Villa tidak mampu memegang kendali permainan. Penguasaan bola ternyata lebih banyak dipegang Manchester City selaku tim tamu di laga dini hari tadi.

Bahkan jalannya babak pertama, Manchester City lebih banyak melakukan serangan yang berbahaya. Pada menit-menit awal pasukan Josep Guardiola sudah tiga kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pertamanya.

Memasuki menit ke-12 babak pertama, Aston Villa sempat keluar dari tekanan dan melakukan serangan balik untuk mendapatkan peluang emas untuk pertama kalinya. Umpan satu-dua antara Ollie Watkins dan juga Emiliano Buendia sempat merepotkan lini bertahan lawan.

Akhirnya Buendia melepaskan tembakan mendatar secara akurat ke arah gawang Ederson Moraes. Beruntung masih ada pemain belakang dari Manchester City dan sempat melakukan blok. Peluang ini ternyata menjadi satu-satunya peluang yang mampu dihasilkan skuad The Villans di babak pertama.

Beberapa menit kemudian kendali bola kembali ke dalam genggaman para pemain tim tamu. Persentase penguasaan bola di babak pertama ini mencapai 60 persen untuk Manchester City dan 40 persen untuk Aston Villa. Menit ke-27 The Citizens berhasil lebih dulu unggul setelah mampu menciptakan gol perdana melalui aksi Ruben Dias yang mendapatkan umpan dari Raheem Sterling.

Menjelang menit akhir dari babak pertama, Aston Villa kembali kebobolan melalui aksi Bernardo Silva di menit ke-43. Gol kedua ini tercipta setelah Bernardo Silva menerima umpan matang dari Gabriel Jesus. Skor kemudian berubah menjadi 2:0 dan bertahan hingga menit turun minum tiba.

Babak Kedua, Aston Villa Gagal Mengejar Selisih Gol

Memasuki paruh kedua laga dini hari tadi, Steven Gerrard nampaknya merubah skema bermain timnya. Dia ingin tim asuhannya memainkan permainan cepat untuk mengejar ketertinggalan.

Trik yang dimainkan para pemain Aston Villa akhirnya sesuai yang diharapkan. Manchester City yang masih terlalu santai berhasil dikejutkan setelah Aston Villa menjebol gawang Ederson Moraes. Di menit ke-47 Ollie Watkins berhasil mencetak gol pertama timnya setelah mendapatkan assist dari Douglas Luiz.

Berkat gol pertama ini para pemain Aston Villa semakin semangat untuk kembali melancarkan serangan. Asa mereka untuk bisa memetik poin di kandang sendiri kembali muncul di depan mata. Namun Manchester City ternyata langsung melakukan respon lebih cepat setelah kebobolan.

Mereka menyerang lebih dulu ke benteng pertahanan tuan rumah. Gabriel Jesus yang mendapatkan bola dan ruang tembak ideal langsung menembakkan bola ke arah gawang. Beruntung penjaga gawang Aston Villa, Damian Martinez berhasil melakukan penyelamatan penting.

Aston Villa yang memiliki ambisi besar untuk menyamakan kedudukan kembali membangun serangan. Memasuki menit ke-74 Aston Villa hampir saja menyamakan kedudukan melalui aksi Carney Chukwuemeka. Sayangnya tendangannya masih belum bisa menjadi gol dan hanya terbuang sia-sia. Beberapa peluang sempat tercipta dari kedua kubu. Namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1:2 via bursa inter303 tetap tidak berubah.

Aston Villa yang gagal memetik poin penting di laga dini hari tadi kini menghuni peringkat ke-13 dengan koleksi 16 poin. Sedangkan Manchester City berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua dengan koleksi 32 poin. Kemenangan ini juga membuat tim asuhan Pep Guardiola ini menempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan hanya terpaut selisih satu poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here