Terus Digoda Chelsea, Leicester City Tegaskan Tidak Ingin Jual Wesley Fofana

0

Debatbola.com – Leicester City secara tegas enggan untuk jual pemain andalannya, Wesley Fofana pada musim panas ini. Pernyataan ini muncul setelah klub raksasa asal kota London terus menggodanya untuk merapat ke Stamford Bridge. Pemain berusia 21 tahun ini muncul sebagai salah satu target buruan Chelsea yang saat ini membutuhkan bek berkualitas.

Telah Mencapai Kesepakatan Pribadi

The Blues dikabarkan telah mencapai kesepakatan terkait persyaratan pribadi untuk kepindahan Wesley Fofana. Pemain Leicester City tersebut masuk menjadi bidikan utama selepas mereka gagal mendatangkan bek Sevilla, Jules Kounde.

Chelsea yang menginginkan wajah baru guna mengisi lini belakang menyiapkan nama Fofana ke dalam daftar belanja pada jendela transfer kali ini. Bahkan mereka telah mengklaim jika berhasil mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain terkait untuk bergabung dengan The Blues.

Didatangkan oleh The Foxes dari Saint-Etienne 2020 lalu dengan biaya 36 juta Pounds, Fofana sukses mengantar Leicester menempati posisi lima klasemen akhir liga Inggris dan menjuarai Piala FA pada tahun tersebut.

Disamping itu, ia juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Leicester City yang dipilih oleh para supporter. Atas hal tersebut, Chelsea terus menggodanya agar bersedia berseragam The Blues.

Disisi lain keinginan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Fofana tidak terlepas dari berakhirnya kontrak mereka dengan Andrea Christensen dan kepindahan Antonio Rudiger pada bulan Juli lalu.

Oleh sebab itu mereka membutuhkan pengganti sepadan yang memadai. Salah satu pemain yang berhasil didatangkan yakni Kalidou Koulibaly dari Napoli. Pemilik Chelsea, Todd Boehly memiliki rencana besar dengan ingin mendatangkan bek lain yang bisa beroperasi di sisi yang berlawanan dari Kalidou Koulibaly.

Leicester City Enggan Jual Pemainnya

Keinginan Chelsea untuk bisa dapatkan Wesley Fofana nampaknya akan mendapatkan pukulan keras setelah Leicester secara tegas tidak ingin menjual pemainnya tersebut.

Pada musim lalu Fofana lebih sering berada di ruang perawatan karena mengalami cedera serius. Meskipun demikian The Foxes masih membutuhkan jasa pemain 21 tahun tersebut dan tidak berniat kehilangannya pada musim panas ini.

Wesley Fofana pada musim lalu hampir tidak pernah tampil untuk membela Leicester usai mengalami cedera parah ketika melakoni laga Pra-musim. Namun usai pulihnya dari Cedera dirinya sukses membantu The Foxes tampil di Piala Konferensi Eropa UEFA.

Fofana berhasil membuktikan dirinya layak berada di level tertinggi sepak bola Inggris dan menjadi incaran Chelsea untuk investasi jangka panjang mereka. Meskipun demikian kepindahannya tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini dimana Leicester tidak tertarik untuk menjualnya. Bek tersebut telah menandatangani kontrak baru dengan Leicester dan dirinya akan tetap berseragam The Foxes hingga 2027 mendatang.

Baru-baru ini Leicester City telah menolak tawaran sebesar 60 juta Pounds dari Chelsea. The Foxes menuntut untuk memecahkan rekor penjualan bek termahal sebelumnya yang dipegang Harry Maguire sebesar 80 juta Pounds. Meskipun demikian Chelsea tidak mau mencapai angka tersebut dan melakukan pertimbangan kembali untuk mencapai kesepakatan pada harga 70 juta Pounds.

Pemain berusia 21 tahun tersebut diprediksi memiliki masa depan yang cerah dan bakal menjadi pemain bintang. Leicester City berharap bisa mendapatkan keuntungan besar dengan tetap mempertahankannya.

Mereka akan tetap bertahan pada angka 80 juta pounds ditengah ketertarikan Chelsea. The Foxes secara tegas tidak ingin mendengarkan tawaran apapun untuk penawaran dibawah angka yang sudah dipatok. Hal ini bisa menjadi pertimbangan tersendiri bagi Chelsea apakah akan membayar biaya yang diminta atau beralih pada pemain incaran lainnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version