Terungkapnya Peran Cristiano Ronaldo di Tangan Andrea Pirlo

Debatbola.comCristiano Ronaldo, penyerang Juventus, tampaknya kian berhasrat tampil buas pada musim 2020/21. Sebab ia mengincar gelar juara Serie-A ke-10 secara beruntun untuk kesebelasannya tersebut. Sejauh ini, Ronaldo tampil gemilang bersama Juventus meskipun ditangani dua pelatih berbeda, yaitu Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri.

Saat ini pun Ronaldo ditangani Andrea Pirlo yang ditunjuk menjadi pelatih baru Juventus. Tapi pengalaman Ronaldo sepertinya tidak akan membuat Pirlo pusing memikirkan di mana akan memainkan penyerang Portugal itu. Seperti uji tanding Juventus melawan Novara. 

Pertandingan itu bisa menjadi gambaran untuk kekuatan Juventus musim depan di tangan Pirlo. Kesebelasan berjuluk La Vecchia Signora ini terus mendominasi dengan formasi 3-5-2. Pada laga itu pun Ronaldo diberikan tandem baru, yaitu Dejan Kulusevski yang sebelumnya dipinjamkan ke Parma.

Ronaldo pun terlihat tak kesulitan bermain dengan tandem yang jauh lebih muda darinya. Kulusevski sendiri berusia 20 tahun yang artinya lebih muda 15 tahun dari Ronaldo. Namun hal ini tidaklah aneh karena Ronaldo pernah diduetkan dengan Moise Kean yang juga jauh lebih muda pada dua musim lalu.

Sementara itu, duet Ronaldo dengan Kulusevski berhasil ditunjukan dengan baik. Sebab Kulusevki memberikan asis kepada Ronaldo. Kulusevki juga beberapa kali melepaskan umpan kunci kepada Ronaldo.  Pertandingan melawan Novara sendiri berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk Juventus, Minggu (13/9).

Jangan lupa juga bahwa Juventus masih punya Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala yang merupakan rekan Ronaldo di lini depan pada musim lalu. Hanya saja Higuain diisukan akan dilepas Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Sebagai penggantinya, Juventus dikabarkan mengincar Alvaro Morata (Atletico Madrid), Edin Dzeko (AS Roma), Luis Suarez (Barcelona), Moise Kean (Everton) dan Olivier Giroud (Chelsea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here