Terungkap, Ronald Araújo Selama Ini Cuma Terima Satu Tawaran Saja dari Barcelona

0
52

Debatbola.com – Ronald Araújo kini sedang dilanda ketidakpastian karena kontraknya bakal segera habis di Barcelona. Sejumlah laporan mengabarkan bahwa Barcelona telah berusaha maksimal demi mempertahankan bek muda tersebut. Tetapi, menurut laporan dari salah satu media Spanyol, Barcelona sejatinya cuma memberi satu tawaran perpanjangan kontrak saja pada Araújo.

Misi Sulit Pertahankan Araújo

Barcelona saat ini boleh berbangga diri, karena setidaknya dalam dua musim terakhir, mulai ada banyak talenta muda yang melejit namanya. Ronald Araújo adalah salah satu pemain muda yang namanya kini berada dalam sorotan. Bek asal Uruguay itu tampil makin impresif mengawal lini bertahan Barcelona, dan kini jadi salah satu opsi utama Xavi.

Sayangnya, kontrak Araújo bersama raksasa Catalan sebentar lagi bakal selesai, dengan kontraknya yang sekarang bakal tuntas pada tahun 2023. Dengan kontrak yang kian menipis, ada kans Araújo bakal tinggalkan Camp Nou. Kans itu kian terbuka dengan fakta bahwa Araújo dikabarkan telah menawarkan beberapa perpanjangan kontrak dari Barcelona.

Bek asal Uruguay bukan satu-satunya pemain muda yang terancam pergi, karena Gavi, gelandang muda Barcelona juga menghadapi situasi serupa. Beberapa laporan menyebut bahwa Barcelona telah melakukan segala upaya demi mempertahankan keduanya. Termasuk memberi sodoran kontrak baru beberapa kali.

Tetapi, Barcelona menghadapi nasib sial karena semua tawaran yang mereka berikan kepada Araújo dan Gavi tetap tak mampu membuat mereka terkesan. Araújo dan Gavi diketahui meminta bayaran dengan nominal tertentu. Tetapi Barcelona yang hingga kini masih belum stabil kondisi finansialnya tak mengabulkan keinginan dua pemain mudanya itu.

Cuma Ada Satu Tawaran

Xavi sebelumnya telah menegaskan bahwa perpanjangan kontrak buat Gavi dan Araújo bakal jadi prioritas utama Barcelona. Tetapi, keinginan Xavi nampaknya tak begitu mendapat dukungan dari para dewan klub. Buktinya, menurut kabar dari Diario Sport, Barcelona sejatinya cuma memberi satu penawaran buat Araújo.

Sport menuturkan bahwa sebuah sumber memberitahu mereka, Barcelona cuma mengajukan satu tawaran perpanjangan kontrak buat Araújo. Mereka disebut tidak punya waktu untuk menaikkan tawaran yang mereka berikan. Faktanya, tawaran itu tak sesuai dengan keinginan Araújo, sehingga tawaran itu ditolak oleh sang defender.

Di satu sisi, Araújo memang enggan menyepakati tawaran kontrak yang diberikan Barcelona. Tetapi jauh di dalam lubuk hatinya, Araújo ingin bertahan. Barcelona adalah klub yang ia cintai, begitu pula Xavi yang ia pandang sebagai sosok idola. Tetapi, karena tawaran Barcelona dirasa tak sesuai, Araújo tak punya pilihan selain menolak.

Perlukah Barcelona Khawatir?

Kepergian Araújo jelas bakal jadi pukulan buat Barcelona karena sang defender adalah seorang bek muda nan berbakat. Tetapi, kalaupun Araújo jadi pergi sekalipun, Barcelona harusnya tidak begitu khawatir. Pasalnya, Azulgrana saat ini sedang mengincar beberapa nama defender, termasuk Andreas Christensen, defender Chelsea.

Ada yang menyebut bahwa salah satu penyebab Araújo enggan menyepakati kontrak baru adalah karena Christensen. Mungkin, Araújo tahu bahwa Barcelona mulai melirik Christensen sehingga ia merasa tersingkirkan. Araújo ingin bayarannya dinaikkan, karena ia merasa bahwa jasanya untuk tim seharusnya bisa dihargai lebih.

Apapun keputusan akhirnya, satu hal yang pasti harus dilakukan Barcelona adalah menaikkan tawaran mereka untuk Araújo. Jika Araújo minta naik gaji, maka Barcelona setidaknya memberikan mahar yang hampir sama dengan gaji yang diminta Araújo. Apabila hal itu tidak terjadi, kecil kemungkinan bek asal Uruguay bakal bertahan.

Seperti yang telah disebutkan, Araújo saat ini menjadi pilihan utama Xavi dalam skuad utamanya. Pemain asal Uruguay telah mengemas 33 penampilan, 22 di antaranya ia mainkan di ajang Liga Spanyol. Dari total 33 pertandingan yang dimainkan, Araújo mengemas empat gol yang semuanya ia cetak di ajang Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here