Terungkap, Berikut Klausul Nyeleneh dan Bernilai Fantastis dalam Kontrak Neymar

0
104

Debatbola.com – Bintang Brazil Neymar memang lekat dengan citra mewah, dan eks pemain Barcelona itu memang tercatat punya kontrak bernilai mewah. Namun, meski sudah punya bayaran cukup mahal, dalam kontrak Neymar, terungkap ada klausul mewah sekaligus nyeleneh. Klausul seperti apakah itu?

Pendapatan Fantastis Neymar di PSG

Jika ada pertanyaan mengenai siapa pemain sepakbola dengan bayaran termahal, maka nama Neymar akan menjadi salah satu jawabannya. Bintang Paris Saint-Germain itu dikenal sebagai salah satu pemain dengan bayaran paling mahal di dunia sepakbola. Di PSG, pemain asal Brazil diketahui bisa menerima gaji sekitar 30 hingga 40 juta euro per tahunnya.

Perlu diingat, pendapatan sebesar 30 juta euro per tahun hanya berasal dari gajinya sebagai pemain. Belum lagi, ada tambahan berupa bonus-bonus yang diberikan klub, serta berbagai kesepakatan dengan sejumlah sponsor. Jika ditotal, mantan bintang Barcelona itu mungkin bisa mengantongi hampir 100 juta euro tiap tahunnya.

Detail Bonus dan Klausul Unik Neymar

Perihal bonus, setiap pemain pasti diberi sebuah kesepakatan bonus dalam kontraknya agar pemain itu mau memperpanjang masa baktinya di klub yang ia bela. Hal ini juga rupanya berlaku untuk Neymar. Neymar terakhir kali menandatangani kontrak untuk PSG pada bulan Mei lalu, dan sebuah sumber mengatakan ada klausul yang terkesan nyeleneh di dalamnya.

Adalah media asal Spanyol, El Mundo yang mengungkap adanya klausul unik dalam kontrak terbaru Neymar.El Mundo melaporkan bahwa Neymar dapat menerima bonus senilai 430 ribu poundsterling per bulannya. Dalam klausul ini, dilansir media wahana88 via El Mundo menyebut bahwa Neymar bakal menerima bonus, selagi ia bisa memenuhi syarat yang diajukan klub.

Ada beberapa syarat yang diberikan PSG kepada Neymar, tapi semua syarat itu merujuk pada satu hal. Neymar bakal mendapat bonus berlimpah yang dijanjikan PSG apabila ia mampu menjaga sikap selama kontrak lima tahunnya berjalan. Yang dimaksud menjaga sikap antara lain bersikap ramah terhadap klub, serta selalu berterimakasih kepada para penggemar.

Bersikap baik kepada klub dan penggemar memang seharusnya dilakukan oleh semua pesepakbola. Tapi jika kita mengingat ke belakang, Neymar kerap kali tersandung kasus yang bertentangan dengan semua aturan itu. Mulai dari melontarkan kritik secara blak-blakan kebijakan klub, hingga pernah bermusuhan dengan para fans PSG.

Apapun pelanggaran yang dulu pernah Neymar lakukan, pemain asal Brazil mulai sekarang dituntut untuk tidak melakukan itu lagi. Neymar tak boleh terang-terangan mengkritik kebijakan tim, dan ia juga harus berterimakasih pada para fans, baik sebelum, atau usai laga. Jika semua itu bisa ia lakukan, maka bonus besar menanti di hadapannya.

Ladang Uang Les Parisiens

Sejak awal kedatangannya di Paris Saint Germain beberapa tahun silam, Neymar memang seakan sudah menjadi ladang uang bagi klub asal Prancis. Biaya yang dikeluarkan PSG untuk mengangkut Neymar dari Barcelona memang tak murah, yakni sekitar 222 juta euro. Tapi, nilai itu rasanya sebanding dengan apa yang telah Neymar berikan untuk klub.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pernah mengungkapkan bahwa mendatangkan Neymar adalah salah satu investasi terbaik untuk klubnya. Ia tak dapat menyangkal bahwa PSG telah menggelontorkan banyak harta untuk membeli Neymar. Tapi Al-Khelaifi menyebut Neymar akan memberikan lebih banyak dari apa yang sudah dikeluarkan PSG untuk merekrutnya.

Ucapan Al-Khelaifi benar, karena usai kedatangan Neymar, pamor PSG dan Ligue 1 kian melejit. Akun sosial media mereka kebanjiran followers, penjualan jersey meningkat, beberapa sponsor pun ikut tertarik bekerjasama dengan klub ibukota. Efek Neymar di PSG bahkan telah membuat mega bintang Argentina Lionel Messi mau hijrah ke klub ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here