Tertinggal Tiga Kali, Valencia Sukses Imbangi Atletico Madrid

0
46

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-13 menghadirkan pertandingan seru antara Valencia yang berhadapan dengan Atletico Madrid. Keduanya telah menjalankan laga pada Minggu (7/11) tadi malam pukul 22.15 WIB.

Estadio Mestalla menjadi saksi pertarungan kedua kubu dan bagaimana usaha keras Los Che, julukan sang tuan rumah dalam merebut poin. Setelah sebelumnya mereka sempat tiga kali tertinggal atas tamu dari ibukota Spanyol tersebut.

Mereka dapat mencicil skor dan pada akhirnya hasil seri 3-3 menjadi hasil yang diterima kedua tim tersebut. Dipastikan Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid tidak akan senang dengan hasil ini. Karena menyebabkan timnya kehilangan poin untuk bersaing di papan atas Liga Spanyol.

Babak Pertama, Luis Suarez Buka Skor

Menit ke-35 menjadi waktu pertama di pertandingan ini terjadi gol. Luis Suarez, striker Atletico Madrid membobol gawang Jasper Cillessen setelah memanfaatkan umpan terobosan kreasi Angel Correa. Sebelum striker timnas Uruguay itu berhasil lepas dari kawalan bek Valencia, Mouctar Diakhaby.

Dengan tendangan mendatar dan diarahkan ke pojok kiri gawang musuh, striker berusia 34 tahun tersebut menggetarkan gawang Los Che. Berkat gol tersebut maka kedudukan kedua tim menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Sumber Foto: Bola Okezone

Babak Kedua, Hujan Gol Tercipta

Valencia yang ketinggalan satu gol berkat gol dari Luis Suarez di babak pertama mencoba bereaksi di babak selanjutnya. Mereka berhasil membukukan gol lewat aksi dari Goncalo Guedes dengan melepaskan tembakan dari sisi kanan. Sang striker memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Jose Gaya.

Saking kencangnya tendangan sang striker asal Portugal tersebut bola dipantulkan masuk ke gawangnya sendiri oleh Stefan Savic, sehingga menjadi gol bunuh diri. Maka seisi stadion yang memadati Estadio Mestalla bersorak riuh menyambut gol klub kesayangannya tersebut.

Namun delapan menit berselang, Atletico Madrid kembali unggul setelah pemain pinjaman dari Barcelona, Antoine Griezmann mencetak gol. Solo runnya dari hampir tengah lapangan diselesaikan dengan tendangan melambung terukur ke gawang Los Che.

Jasper Cillessen yang turun sebagai kiper pada laga tersebut tidak mampu berbuat banyak dan membiarkan gawangnya bergetar kedua kalinya. Kedudukan pun menjadi 1-2 untuk keunggulan wakil ibukota Spanyol itu.

Sumber Foto: Suara.com

Bahkan keunggulan tersebut menjadi bertambah lebar setelah dua menit gol Antoine Griezmann. Sime Vrsaljko bek sayap yang masuk di babak kedua memanfaatkan kemelut yang tercipta di mulut gawang Jasper Cillessen.

Sebelumnya Antoine Griezmann melepaskan umpan terobosan kepada rekannya, Luis Suarez yang berada di area penalti. Namun sang striker langsung mendapatkan kawalan dari pemain bertahan tuan rumah.

Namun bola yang berusaha direbut oleh bek Los Che itu menjadi blunder terutama setelah bola terlepas dari jangkauan Jasper Cillessen. Gol disahkan oleh sang wasit setelah melalui pengecekan VAR terlebih dahulu.

Menit-menit akhir pertandingan menjadi klimaks bagi Valencia. Dimana terdapat dua gol pada menit-menit terakhir yang semuanya diciptakan Hugo Duro. Gol pertama tercipta pada menit ke-90+2 berkat tendangan keras sang striker pengganti tersebut memanfaatkan umpan silang Jose Gaya.

Kreasi serangan balik menjadi kesempatan emas bagi sang striker tersebut untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-3 di bursa inter303. Setelah itu beberapa menit berselang yaitu di menit ke-90+6 tercipta gol kedua sang striker.

Striker berusia 21 tahun tersebut menjadi pahlawan tim setelah golnya yang memanfaatkan tendangan pojok Goncalo Guedes berhasil ditanduk. Jan Oblak yang turun sebagai penjaga gawang Atletico Madrid di laga ini juga tidak dapat berbuat banyak.

Kedua Tim Saling Berbagi Poin

Berkat hasil imbang tersebut baik Atletico Madrid maupun Valencia harus sama-sama mengemas satu poin. Kini Los Rojiblancos, julukan tim tamu masih berkutat di posisi keempat dengan total poin 23. Sedangkan Valencia berada di posisi ke-10 dengan total angka 17 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here