Tertarik Untuk Merekrut Mason Greenwood, Marseille Berencana Tikung Lazio

0
23

Debatbola.com – Perkembangan dari masa depan karir Mason Greenwood tampak mulai menemui babak yang baru. Klub asal Ligue 1, yakni Marseille, dilaporkan selangkah lebih maju di depan Lazio dalam perburuan untuk mendatangkan Mason Greenwood.

Pemain yang genap berusia 22 tahun tersebut baru menghabiskan kompetisi musim ini dengan status sebagai pemain pinjaman bersama Getafe. Pada bursa transfer musim ini, Manchester United berencana untuk menjual sang penyerang dengan status pembelian permanen bukan pinjaman.

Greenwood diketahui belum mendapatkan menit bermain di tim Manchester United sejak ditangkap pihak kepolisian pada Januari 2022 lalu atas dakwaaan perilaku yang tidak pantas, percobaan pemerkosaan dan penyerangan. Semua dakwaan yang ditujukan kepada Greenwood tersebut lantas batal pada Februari 2023. Setelah itu, Manchester United mempertimbangkan untuk memasukkan nama Greenwood kembali ke dalam skuad yang dilatih oleh Erik ten Hag.

Lazio merupakan tim yang telah berminat untuk mendatangkan Greenwood musim panas lalu dengan status pinjaman, tetapi upaya mereka gagal. Saat ini, Lazio kembali berencana untuk mendatangkan Greenwood untuk mengisi kedalaman skuad mereka di lini depan.

Lazio dikabarkan telah mengajukan tawaran berupa kesepakatan dalam nominal 20 juta euro dengan tambahan sebesar 50 persen klausul penjualan. Manajemen Manchester United lantas tidak menolak tawaran tersebut sebab mematok harga yang tidak jauh dari angka 40 juta pounds. Manchester United berencana untuk melepas Mason Greenwood sebelum semua pemain berkumpul kembali guna menjalani latihan untuk persiapan pra musim tanggal 8 Juli mendatang.

Berdasarkan laporan dari Gianluca Di Marzio, Marseille saat ini muncul sebagai pesaing kuat Lazio usai mengajukan penawaran yang lebih tinggi kepada tim Setan Merah. Laporan ini sekaligus mengklaim bahwa saat ini Marseille optimis akan mampu menuntaskan kesepakatan transfer untuk Mason Greenwood.

Pada bulan lalu, Marseille telah menunjuk sosok Roberto De Zerbi menjadi pelatih baru menyusul keputusan dirinya untuk meninggalkan Brighton di akhir musim lalu. Musim lalu, Mason Greenwood dinobatkan menjadi Pemain Terbaik di Getafe usai mencetak delapan gol dan enam assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here