Tertarik dengan Joao Palhinha, MU Sampai Kirim Pemandu Bakat Delapan Kali

0
123

Debatbola.com – Kabar mengenai ketertarikan Manchester United terhadap Joao Palhinha nampaknya bukan sekedar isapan jempol. Manajemen Setan Merah bahkan sampai delapan kali mengirim pemandu bakatnya langsung ke Portugal untuk mengamati perkembangan sang pemain.

Butuh Gelandang Baru

Pada jendela transfer musim panas 2022 mendatang, Manchester United dipastikan akan menjadi salah satu tim yang jor-joran dalam berbelanja pemain. Tim raksasa ini dikabarkan masih memiliki ambisi untuk mencari seorang gelandang baru. Meski sudah memiliki sederet playmaker handal, namun performanya dinilai kurang mumpuni. Sebab dalam beberapa laga terakhir, tim ini seakan hanya berjalan di tempat dan gagal memperbesar peluang meraih trofi juara.

Demi bisa mengakhiri puasa gelar yang selama ini melanda, Manchester United mau tidak mau harus bisa mengupgrade lini tengah timnya. Sejauh ini sederet nama gelandang top Eropa sempat dikaitkan masuk dalam daftar buruan tim ini. Akan tetapi belum ada tanda-tanda pasti siapa yang akan segera mendarat ke Old Trafford pada musim panas mendatang.

Kabar terbaru datang dari Record. Mereka mengabarkan jika Manchester United saat ini tengah tertarik dengan playmaker milik Sporting Lisbon, Joao Palhinha. Kabarnya pihak manajemen Manchester United sudah berulang kali memantau perkembangan rekan kompatriot dari Cristiano Ronaldo dan juga Bruno Fernandes ini.

Pantau dengan Serius

Menurut sumber laporan di atas, Joao Palhinha bukanlah target buruan baru. Pemain asal Portugal ini sudah masuk dalam radar perburuan Manchester United sejak musim lalu. Pihak Setan Merah mendapatkan namanya berkat masukan dari Bruno Fernandes dan mulai untuk mempertimbangkannya secara serius.

Setelah beberapa kali melihat permainan dari Joao Palhinha, Manchester United nampaknya mulai tertarik untuk memboyongnya. Untuk menunjukkan keseriusannya, mereka sampai mengirim pemandu bakatnya beberapa kali untuk mengamati sang playmaker. Bahkan sejauh ini terhitung sudah delapan kali pemandu bakat milik Manchester United menyaksikan secara langsung pertandingan dari Sporting Lisbon.

Sejauh ini memang talenta dari Portugal sebagian besar sukses tampil di Old Trafford. Sebut saja nama besar Cristiano Ronaldo. Satu nama terbaru yang menjadi bintang di skuad Setan Merah adalah Bruno Fernandes yang menjadi sosok krusial di lini tengah tim ini. Hal ini juga menjadi salah satu faktor mengapa Manchester United mantap untuk memburu jasa Joao Palhinha di musim depan.

Segera Boyong Joao Palhinha

Masih bersumber dari laporan yang sama, Manchester United dikabarkan sudah memiliki konklusi untuk Joao Palhinha. Mereka mengambil keputusan untuk mendatangkan sang playmaker di musim panas nanti. Secara garis besar bisa diambil kesimpulan jika para pemandu bakat dari Manchester United sangat terkesan dengan permainan playmaker 26 tahun tersebut.

Berbekal potensi bermain yang dimilikinya, Manchester United yakin sang pemain akan dengan mudah beradaptasi dengan ketatnya kompetisi Liga Inggris. Adanya Bruno Fernandes dan juga Cristiano Ronaldo juga dipastikan akan membantu sang pemain untuk bisa mengikuti ritme kompetisi dengan cepat.

Selain alasan tersebut di atas, harga yang dipasang Sporting Lisbon untuk Joao Palhinha juga cukup terjangkau. Untuk bisa memiliki jasanya, Manchester United hanya perlu merogoh kocek sedalam 25 juta pounds saja. Nilai ini dinilai cukup mudah untuk dipenuhi oleh tim sekaya Manchester United.

Berbicara soal performa, musim ini Joao Palhinha sudah membela Sporting Lisbon sebanyak 30 kali dengan torehan tiga gol di semua kompetisi. Pengalamannya juga cukup matang karena sang pemain sudah beberapa kali membela klub lain saat dipinjamkan oleh Sporting Lisbon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here