Tertarik Datangkan Modric, Manchester City Tidak Permasalahkan Usia

0
22

Debatbola.com – Salah satu klub raksasa asal Liga Inggris, Manchester City baru-baru ini mengungkapkan fakta mengejutkan. Klub yang musim ini diasuh oleh Pep Guardiola ini tengah mempertimbangkan untuk meminang Luka Modric dari Real Madrid.

Masuki Penghujung Kontrak

Sampai saat ini Luka Modric masih menjadi salah satu pemain terbaik yang masih dimiliki Real Madrid. Gelandang senior ini sudah membela skuad Los Merengues sejak tahun 2012 silam. Bahkan dalam rentang waktu satu dekade terakhir, playmaker berpaspor Kroasia ini masih memiliki andil besar dalam kesuksesan Real Madrid.

Setelah sekian lama mengabdi, nampaknya kebersamaan Luka Modric dengan Real Madrid akan segera menemui ujungnya. Musim kompetisi 2021/2022 kali ini berpeluang menjadi musim terakhirnya. Sebab dalam kontrak bermain terbarunya akan segera kadaluarsa pada tahun 2022 mendatang. Hingga saat ini sang pemain juga belum terlihat memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Manchester City Pertimbangkan Datangkan Modric

Pada musim panas tahun 2022 mendatang Luka Modric akan kehabisan kontrak dan saat ini pembaruan kontrak belum terjadi. Ini artinya sang pemain berpeluang cabut dari Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer. Situasi ini sebenarnya sudah disadari Real Madrid sehingga mereka tengah berusaha memperpanjang kontrak sang playmaker. Hal ini membuat kans sang pemain untuk bertahan di Real Madrid masih ada.

Di sisi lain, Luka Modric juga masih bersedia untuk mengabdikan dirinya di bawah panji kebesaran Real Madrid. Bahkan beberapa waktu lalu sang playmaker juga sempat mengutarakan niatannya untuk gantung sepatu di klub ini. Selama berseragam Real Madrid, sang playmaker sudah mencatatkan 411 penampilan di semua ajang dengan torehan 28 gol serta 66 assist.

Akan tetapi menurut kabar yang sudah dirangkum oleh El Nacional sebelumnya, situasi Modric saat ini diklaim menarik perhatian Manchester City. Mereka melaporkan jika manajemen The Citizens saat ini tengah fokus memantau hasil negosiasi dari Luka Modric dengan Real Madrid. Jika gelandang serba bisa ini kehabisan kesabaran dan tidak jadi bertahan, maka Manchester City sudah siap membuka pintu lebar untuknya.

Sejauh ini karisma Modric sukses mempesona para petinggi dari Manchester City. Kemampuannya di usia 36 tahun masih sangat baik dan dianggap masih mampu bersaing di level tertinggi. Alasan inilah yang membuat Manchester City kehilangan keraguan untuk memboyong sang pemain ke Etihad Stadium.

Merasa Awet Muda

Masih bersumber dari laporan yang sama, mereka juga mengamini kabar kalau Luka Modric sempat ingin gantung sepatu di Santiago Bernabeu. Bahkan demi mewujudkan keinginan tersebut, sang pemain rela untuk potong gaji agar bisa bertahan di Real Madrid hingga tahun 2024 mendatang.

Saat ini Modric sudah memasuki usia 36 tahun dan sudah masuk kategori tua untuk seorang pemain profesional. Namun kemampuannya tidak luntur sedikitpun. Punggawa Timnas Kroasia ini masih mampu bersaing di level tertinggi seperti Liga Champions. Sebut saja ketika Real Madrid mampu menumbangkan Inter Milan pada (21/12/2022) kemarin. Bahkan usai duel ini terjadi, Modric terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Menanggapi penampilan apik tersebut, Modric sempat mengungkapkan kepada wartawan kalau dirinya merasa masih muda. Dia mengaku tidak merasa kalau usianya saat ini sudah hampir mencapai 40 tahun.

“Saya masih merasa sangat baik. Seharusnya saya sudah tidak melihat berapa usia saya saat ini dan fokus untuk mempersembahkan permainan terbaik di lapangan. Seiring berjalannya waktu, usia tidak lagi menjadi masalah karena pemain bisa memperpanjang karirnya. Saya merasa saat ini masih berusia dibawah 30 tahun,” tutur Modric seperti dikutip dari situs resmi milik Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here