Tertarik Boyong Adrien Rabiot, Chelsea Sudah Siapkan Dana Segini

0
48

Debatbola.com – Performa dari Adrien Rabiot ketika masih berseragam Juventus memang bisa dibilang mengecewakan. Akan tetapi di bursa transfer musim panas tahun 2022 nanti, playmaker asal Prancis tersebut ternyata tidak sepi peminat.

Jadi Sasaran Kritikan
Pada kompetisi musim 2021/2022 kali ini, Juventus memang nampak kehilangan tajinya. Tim besutan Massimiliano Allegri ini gagal tampil lebih baik dari musim sebelumnya ketika Juventus masih dinahkodai Andrea Pirlo. Sebab dua musim terakhir tim ini finis di peringkat empat.

Masalah utama yang dihadapi tim berjuluk Si Nyonya Tua ini adalah inkonsistensi. Dari beberapa pemain, Adrien Rabiot menjadi salah satu pemain yang kerap mendapatkan kritikan. Banyak kalangan, terutama fans Juventus menyebut jika penampilannya musim ini berada di bawah standar.

Meski demikian, Allegri selaku sang pelatih masih saja memberinya banyak kesempatan bermain. Hal ini tentu saja membuat banyak pihak terheran-heran dengan langkah sang pelatih. Akan tetapi ada alasan utama mengapa Rabiot sering dimainkan, dan banyaknya pemain cedera menjadi alasan utamanya.

Memang dari pihak manajemen Juventus tidak memiliki niatan ingin menjual playmaker asal Prancis tersebut di atas pada musim panas 2022 nanti. Kontraknya juga kasih akan berlaku sampai tahun 2023 mendatang. Namun Juventus selalu membuka pintu jika ada tawaran masuk.

Chelsea Tertarik Datangkan Adrien Rabiot
Menurut laporan yang sudah dirangkum oleh Tuttosport, mereka mengklaim jika Chelsea kini tertarik untuk mendapatkan jasa Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas mendatang. Ketertarikan Chelsea terhadap pemain 27 tahun itu cukup serius. Bahkan mereka sudah menyiapkan dana untuk menebusnya.

Sumber laporan di atas menyebutkan jika Chelsea kini sudah menyiapkan uang sekitar 15-20 juta Euro untuk bisa mendatangkan Adrien Rabiot ke Stamford Bridge. Sayangnya ada kendala yang membuat Chelsea belum bisa melakukan pergerakan untuk mewujudkan transfer Adrien Rabiot.

Saat ini Chelsea masih belum bisa terbebas dari peliknya masalah mengenai kepemilikan klub. Pemerintah Inggris diketahui masih membekukan seluruh aset Chelsea dan akan segera terbebas jika Chelsea mendapatkan pemilik baru.

Saat ini Chelsea tengah merampungkan proses perpindahan kepemilikan klub dari Roman Abramovich. Kabarnya tim asal London ini akan berpindah tangan kepada Tood Boehly dan konsorsiumnya. Kabarnya pihak penyelenggara Liga Inggris sudah setuju dan dalam waktu dekat Chelsea akan diakuisisi.

Juventus Merasa Diuntungkan
Jika proses akuisisi yang tengah berlangsung di Chelsea rampung dalam waktu dekat, Chelsea dipastikan akan segera melakukan pendekatan dengan pihak Adrien Rabiot. Situasi ini dipastikan akan menjadi keuntungan untuk Juventus. Sebab Juventus mendapatkan sang pemain secara gratis di tahun 2019 lalu.

Tiga tahun lalu Juventus diketahui mendapatkan jasa Adrien Rabiot secara percuma setelah sang pemain kehabisan kontrak bermain bersama PSG. Saat itu sang pemain diketahui tengah memiliki permasalahan dengan pihak klub dan menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan.

Jika Chelsea membeli Adrien Rabiot dengan harga berapapun, angka itu sepenuhnya menjadi keuntungan untuk Juventus. Di sisi lain, Juventus akan mengurangi beban gaji pemain yang ditanggung sepeninggal Rabiot. Ini artinya, Juventus memiliki satu slot kosong untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United.

Seperti berita yang sudah berhembus sebelumnya, Juventus memang tengah berusaha memulangkan Paul Pogba ke Turin. Kontrak gelandang asal Prancis tersebut diketahui juga akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Kabarnya Juventus juga sudah mencapai kesepakatan personal dengan sang pemain.

Melihat situasi yang terjadi di atas, Juventus akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Mendapat dana tambahan dari Chelsea hasil dari penjualan Adrien Rabiot. Kemudian bisa mendatangkan Paul Pogba tanpa harus membayar transfer alias gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here