Tersisih di Liverpool, Arsenal Ingin Pulangkan Alex Oxlade-Chamberlain

0
123

Debatbola.com – Salah satu punggawa Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan memiliki peluang untuk angkat kaki dari Anfield dalam waktu dekat. Sang pemain dikabarkan bisa kembali ke London Utara untuk bergabung dengan klub lamanya, Arsenal.

Berpisah Dengan Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain tercatat pernah membela Arsenal selama enam tahun. Namun pada tahun 2017 lalu, sang gelandang memutuskan untuk berpisah dan menerima pinangan dari Liverpool. Manajemen The Reds kala itu menebus Chamberlain dengan mahar senilai 35 juta pounds untuk membawanya ke Merseyside.

Musim pertamanya bersama Liverpool tidak berlangsung mulus karena sang pemain masih belajar untuk beradaptasi. Namun tidak butuh waktu lama sampai akhirnya Chamberlain bisa nyetel dengan rekan-rekan barunya di Anfield. Bahkan sang pemain sempat menjadi andalan pelatih Jurgen Klopp di lini tengah tim asuhannya. Akan tetapi kisah manis ini harus terhenti dalam beberapa tahun ini.

Chamberlain yang mengalami cedera berkepanjangan akhirnya mulai terpinggirkan. Masalah ini bermula di awal tahun 2018 lalu ketika sang playmaker menderita cedera lutut parah ketika membela Liverpool di ajang Liga Champions. Masa pemulihan yang memakan waktu akhirnya membuat Chamberlain kesulitan untuk mendapatkan tempatnya semula saat sudah pulih.

Menutut The Sun, mereka mengklaim jika Chamberlain berpotensi kembali ke Arsenal setelah tidak lagi menjadi andalan Jurgen Klopp di Liverpool. Sebab tim asal London Utara tersebut juga masih tertarik untuk kembali memakai jasanya.

Butuh Seorang Gelandang

Menurut sumber laporan di atas, Mikel Arteta selaku juru racik serangan Arsenal dikabarkan tengah mencari gelandang baru untuk timnya. Sederet gelandang yang dimiliki saat ini dinilai kurang mumpuni untuk meningkatkan daya gedor skuad The Gunners. Untuk itu dia butuh amunisi baru di sektor tengah timnya.

Chamberlain sendiri sudah lama merumput bersama Arsenal. Mikel Arteta juga sangat mengetahui potensi yang dimiliki oleh gelandang berusia 28 tahun ini. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Chamberlain akan menjadi opsi yang bagus untuk Arsenal.

Di sisi lain, pihak Chamberlain sendiri dikabarkan menyambut hangat rencana Arsenal yang ingin mengajaknya pulang ke Stadion Emirates. Sebab saat ini Jurgen Klopp tidak kunjung memberinya jatah bermain yang layak. Daripada hanya menjadi penghangat di bangku cadangan, Chamberlain memilih untuk kembali ke Arsenal untuk kembali menghidupkan karirnya.

Liverpool Pertimbangkan Kepergian Chamberlain

Melihat situasi yang terjadi, nampaknya pihak Liverpool sendiri tidak merasa keberatan dengan perginya Alex Oxlade-Chamberlain. Sebab sang pemain sudah kalah bersaing dengan dua jebolan akademi sepak bola Liverpool, Harvey Elliott dan Curtis Jones. Jurgen Klopp sendiri juga sudah tidak menjadikan Chamberlain sebagai opsi utamanya dalam tim. Untuk itu manajemen The Reds kini bebas melepas Chamberlain kapan saja.

Kali ini pihak manajemen The Reds hanya tinggal memikirkan keuntungan yang bisa dihasilkan sang pemain dari segi finansial. Mereka telah menemukan target utama kemana Chamberlain akan dijual. Dalam hal Ini Arsenal yang maju menjadi yang pertama dalam perburuan jasa sang pemain.

Kabarnya pihak Arsenal menargetkan akan memulangkan sang gelandang pada bursa transfer musim dingin yang jatuh di bulan Januari 2022 mendatang. Kontrak bermain Chamberlain dengan Liverpool juga masih aktif hingga tahun 2023 mendatang. Ini artinya manajemen The Reds tidak bisa meminta diskon harga untuk sang pemain.

Dengan demikian Arsenal akan lebih dulu meminjam sang pemain dari Liverpool untuk setengah musim ini. Kemudian dalam perjanjian pinjaman ini akan diselipkan klausul pembelian permanen. Cara ini dinilai menjadi cara terbaik untuk Arsenal agar tidak terlalu membebani biaya pengeluaran mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here