Tersingkir Bielsa Puji Mantan Pemain Leeds

Debatbola.comMarcelo Bielsa merasa bertanggung jawab atas tersingkirnya Leeds United dari Piala Carabao  EFL. Ia juga mengakui bahwa kesebelasan besutannya itu gagal memenuhi ekspektasi di lapangan. Leeds harus disingkirkan Hull City melalui adu penalti setelah skor berakhir dengan kedudukan 1-1. Bahkan Leeds hampir dipastikan tersingkir lebih cepat.

Hal itu karena Mallik Wilks mencetak gol indah ke gawang Leeds ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Kemudian Leeds memperpanjang nafasnya karena Ezgjan Alioski berhasil menyamakan kedudukan pada waktu tambahan. Kedua kesebelasan ini memang bermain aman sejak awal pertandingan.

“Tanpa keraguan, mereka telah berusaha keras. Kami tidak bertahan dengan baik dan kami juga tidak menyerang dengan baik. Terjadi kesalahan koordinasi antara tiga sektor tim ini. Para pemain tidak bersatu dengan baik. Itu tanggung jawab pelatih dan oleh karena itu saya merasa bertanggung jawab,” imbuh Bielsa seperti dikutip dari FR24 News.

Bielsa justru memuji Wilks yang tampil merepotkan sepanjang pertandingan. Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tidak terlalu keras. Tapi hasil sepakannya gagal diantisipasi Kiko Casilla, Kiper Leeds, yang terkecoh karena gesekan bola. “Saya tidak tahu apakah ada resep langsung untuk menghentikan penampilan pemain itu (Wilks),” kata Bielsa 

Wilks sendiri merupakan pemain asli Leeds. Ia lahir di Leeds dan mengawali karir di akademi sepakbola kota tersebut pada 2016. Kemudian Wilks dipinjamkan ke Accrington Stanley satu tahun kemudian. Pemain sayap 21 tahun itu tidak pernah mendapatkan kesempatan di Leeds United. Setelah dipinjam Accrington, Wilks terus dipinjamkan ke kesebelasan lain.

Berikutnya adalah Grimsby Town dan Doncaster Rovers. Sampai pada akhirnya Wilks dijual ke Barnsley pada 2019. Penampilan gemilangnya dengan Barnsley membuat ia diboyong Hull pada bursa transfer musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here