Terpilih Sebagai Sebelas Pemain Terbaik Turnamen Copa America, Cristian Romero Diincar Klub Besar Eropa

0
358

Debatbola.com – Cristian Romero menjadi pemain kunci di garis pertahanan timnas Argentina. Walaupun hanya bermain sebanyak tiga kali saja dalam turnamen Copa America, sang pemain justru sudah membuktikan kualitasnya. Empat pertandingan harus dijalani sang pemain dengan hanya sebagai penonton. Bek tengah yang kini berseragam Atalanta itu mengalami cedera dan harus menepi di sela-sela kompetisi dari lapangan permainan.

Namun pada laga final melawan Brasil, Cristian Romero telah dinyatakan sembuh dari cedera dan bisa dimainkan. Sang pelatih, Lionel Scaloni pun memainkannya sejak menit pertama dan dipasangkan bersama Nicolas Otamendi. Pada menit ke-79, pelatih berusia 43 tahun itu tidak ingin mengambil resiko dan memilih untuk mengistirahatkan sang pemain. Maka Lionel Scaloni menggantikannya dengan bek lain yakin German Pezzella.

Pemain Berprestasi

Di akhir turnamen dan setelah memenangkan gelar Copa America, Cristian Romero masuk dalam jajaran pemain terbaik. Dalam daftar sebelas pemain itu, dirinya berada bersama Marquinhos di lini belakang. Serta Lionel Messi, Neymar dan Rodrigo De Paul.

Bukan hanya itu saja, penghargaan individu lainnya juga diraihnya kala membela klub Atalanta di kancah Serie A. Sang pemain secara resmi telah menjadi pemain bertahan terbaik Serie A selama musim 2020/2021.

Musim lalu Cristian Romero dipinjamkan oleh klub induknya, Juventus ke Atalanta. Dengan biaya peminjaman sebesar 2.32 juta Euro, bek tengah berusia 23 tahun itu pun akhirnya secara resmi dipinjamkan. Sebelumnya, Juventus memboyongnya dari Genoa dengan mahar yang cukup fantastis.

Bianconeri menghabiskan total dana sebesar 26 juta Euro untuk bek kelahiran tahun 1998 ini. Namun dirinya tidak pernah menghabiskan waktu di Juventus karena pada musim pertamanya dirinya langsung dipinjamkan kembali ke Genoa selama dua musim berturut-turut.

Kemudian di musim berikutnya, Atalanta menjadi klub yang meminjamnya. Bermain dibawah asuhan Gian Piero Gasperini, sang pemain menjadi pemain inti dengan total bermain sebanyak 42 kali. Dirinya bersama Rafael Toloi dan Berat Djimsiti membentuk trio pertahanan klubnya tersebut.

Hingga akhir musim klubnya yang berjuluk La Dea itu mampu finish di peringkat ketiga klasemen akhir Serie A. Mereka hanya kalah dari duo Milan yakni peraih scudetto, Inter Milan dan peraih gelar runner up, AC Milan.

Diincar Klub Top Eropa

Cristian Romero sendiri masih memiliki sisa satu musim lagi berseragam La Dea yang berarti musim depan adalah musim terakhirnya. Klub saat ini memiliki opsi pembelian namun apabila tidak diaktifkan maka sang pemain akan kembali ke Juventus. Melihat rekor bermainnya yang apik dalam membela baik Atalanta dan timnas Argentina, Cristian Romero dikabarkan menjadi lirikan klub lain. Klub mana saja yang berpotensi menjadi pelabuhan terbaru sang pemain? Berikut ulasannya:

Tottenham Hotspur

Klub asal London Utara ini menjadi klub yang paling kelihatan jelas tengah melirik potensi besar dari Cristian Romero. Kuat dugaan, Tottenham Hotspur akan memainkannya sebagai tandem baru bagi Toby Alderweireld di lini belakang.

Dipercaya dengan penghargaan yang diraihnya baik di klub dan negara, harga jual sang pemain akan melonjak naik. Diperkirakan Atalanta akan melepasnya dengan mahar sebesar 52 juta Euro untuk mempermulus kepindahannya.

Manchester United

Klub Liga Premier Inggris lainnya juga mengambil langkah yang sama dengan Tottenham Hotspur. Manchester United kini tengah membutuhkan tambahan bek baru sebagai tandem yang cocok untuk Harry Maguire.

Selain Cristian Romero, klub yang bermarkas di Old Trafford ini juga kabarnya tengah memburu Raphael Varane dari Real Madrid. Namun hingga kini, kedua pihak masih dalam tahap negosiasi dan jika gagal maka bek Argentina menjadi alternatifnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here