Terlihat Santai, Ini Alasan Chelsea Tak Banyak Belanja di Musim ini

0
85

Debatbola.com – Chelsea merupakan salah satu dari big 6 Liga Inggris yang cukup santai di musim ini. Sejak awal musim, The Blues hanya mendatangkan satu pemain saja, itupun merupakan pemain yang sangat dibutuhkan klub. Pasca kedatangan pemain baru itu, tidak ada pergerakan lagi dari Chelsea di bursa transfer.

Kepasifan Chelsea di bursa transfer musim ini disebabkan karena Thomas Tuchel yang enggan mendatangkan pemain baru. Sang pelatih merasa, stok pemain di Stamford Bridge sudah lebih dari cukup dan akan memanfaatkan pemain yang ada. Kini, Tuchel lebih ingin fokus untuk mengurusi kontrak para pemainnya sekaligus mempersiapkan untuk bursa transfer yang akan datang.

Stok Pemain Berlimpah

Beberapa waktu lalu, Thomas Tuchel mendatangkan Dylan Williams dari Derby County sebagai pengganti Ben Chilwell. Dylan Williams merupakan rekrutan pertama Chelsea dan kemungkinan akan menjadi satu-satunya. Pasca pembelian bek kiri tersebut, Chelsea belum terlihat melakukan perekrutan kembali hingga hampir penutupan bursa transfer.

Menanggapi berita tentang kepasifan Chelsea musim ini, Thomas Tuchel selaku pelatih kemudian angkat bicara. Tuchel mengatakan jika saat ini, stok pemain yang dimiliki oleh Chelsea masih sangat berlimpah. Alih-alih mendatangkan pemain baru, pelatih asal Jerman tersebut lebih memilih memanfaatkan pemain yang dimiliki oleh klubnya.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Thomas Tuchel di masa pramusim, setidaknya ada 48 pemain yang dimiliki oleh Chelsea. Dari 48 pemain tersebut, 42 pemain diantaranya berada di Stamford Bridge dan sisanya dipinjamkan. Jumlah tersebut bahkan sempat mengejutkan pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Memiliki stok pemain yang cukup banyak nyatanya membuat Thomas Tuchel cukup kesulitan. Pasalnya, pelatih berusia 48 tahun tersebut harus menentukan jenis pelatihan yang cerdas dan berkualitas untuk kesemua pemain yang terbagi menjadi 3 tim itu. Disisi lain, Tuchel juga harus memilih pemain terbaik untuk diturunkan di skuad utama.

Terdapat alasan lain yang membuat Chelsea tidak bisa mendatangkan banyak pemain di musim ini. Klub London barat tersebut baru saja mengalami kerugian musim lalu dan membuat keuangan klubnya menjadi tidak stabil. Selain itu, Thomas Tuchel begitu ahli meramu para pemain yang ada sehingga tidak membutuhkan tambahan pemain di tengah badai cedera dan juga Covid-19 akhir-akhir ini.

Fokus Memperpanjang Kontrak Pemain

Chelsea memang tidak begitu aktif di bursa transfer musim ini, akan tetapi bukan berarti klub tersebut tidak memiliki pekerjaan yang harus diurusi selain pertandingan. Selain diharuskan mengembangkan skuadnya, The Blues juga harus berusaha memperpanjang kontrak para pemain yang akan habis kontrak. Setidaknya ada 3 pemain yang akan segera diberikan kontrak baru oleh The Blues.

Chelsea berniat memperpanjang kontrak Ross Barkley, Malang Sarr dan Ruben Loftus-Cheek. Trik yang digunakan oleh Thomas Tuchel agar ketiga pemain itu mau memperpanjang kontraknya cukup cerdas yaitu dengan memberi banyak menit bermain akhir-akhir ini. Kesempatan bermain tersebut akan membuat Barkley, Sarr dan Loftus-Cheek berpikir dua kali untuk meninggalkan klub.

Skenario Untuk Musim Depan

Terlihat santai di musim ini, rupanya Chelsea sedang melakukan persiapan untuk menghadapi bursa transfer yang akan datang. Musim panas nanti, The Blues berpotensi kehilangan Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang masa kontraknya hampir habis. The Blues harus mengupayakan pengganti ketiga pemain tersebut di musim panas nanti jika ketiganya benar-benar pergi.

Daftar pemain yang ingin direkrut Chelsea di musim panas nanti cukup panjang sehingga membutuhkan dana yang cukup banyak. Dibandingkan menghabiskan uang di musim ini, Chelsea lebih memilih menggunakan dana tersebut untuk digunakan di musim yang akan datang. Untuk saat ini Thomas Tuchel sudah cukup puas pada skuat yang dimilikinya karena sudah cukup mumpuni.

Kemungkinan besar musim panas nanti Chelsea akan memakai skema seperti musim lalu. Klub tersebut akan menjual pemainnya terlebih dahulu sebelum membeli pemain baru dengan dana dari penjualan tersebut. Skema ini dulunya dipakai Chelsea saat akan mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here