Terlalu Murah, Liverpool Tolak Tawaran Perdana Bayern Munchen Untuk Sadio Mane

0
35

Debatbola.com – Tim raksasa asal Liga Inggris, Liverpool dikabarkan menolak mentah-mentah tawaran perdana dari Bayern Munchen untuk Sadio Mane. Alasan dari manajemen The Reds menolak tawaran tersebut karena terlalu murah dari harga yang dipatok.

Rumor Pergi dari Anfield
Usai Liverpool dikalahkan Real Madrid di babak final Liga Champions musim 2021/2022 kemarin, kabar perpindahan Sadio Mane kembali berhembus kencang. Padahal sang pemain masih memiliki kontrak di Anfield satu musim lagi. Namun Sadio Mane memilih untuk mencari klub baru di musim panas 2022 ini.

Dari kabar yang beredar, Bayern Munchen disebut-sebut akan menjadi pelabuhan karir selanjutnya dari Sadio Mane. Setelah berkarir bersama Liverpool selama enam musim, Sadio Mane nampaknya butuh tantangan baru. Kompetisi Liga Jerman tampaknya akan menjadi sebuah tantangan baru yang menarik.

Penolakan dari Liverpool
Menurut kabar yang sudah dirangkum sebelumnya oleh The Times, ketertarikan Bayern Munchen terhadap Sadio Mane cukup serius. Bahkan juara Liga Jerman musim 2021/2022 ini sudah melakukan pergerakan. Mereka dikabarkan sudah menyodorkan dana segar kepada Liverpool untuk bisa mendapatkan Sadio Mane musim panas 2022 ini.

Bayern Munchen dikabarkan sudah menawarkan uang sebesar 21 juta Poundsterling kepada tim yang bermarkas di Merseyside itu. Tidak hanya itu, manajemen Die Roten –julukan Bayern Munchen- juga akan memberikan uang senilai 4 juta Poundsterling dalam bentuk bonus jika sang pemain mampu berprestasi.

Akan tetapi tawaran yang diajukan Bayern Munchen ternyata ditolak mentah-mentah oleh kubu Liverpool. Angka tersebut dinilai jauh dibawah harga yang mereka inginkan untuk Sadio Mane. Sebelumnya Liverpool sudah mematok sang penyerang dengan harga kurang lebih 35 juta poundsterling.

Dengan harga yang sudah diajukan Bayern Munchen, wajar jika Liverpool kemudian menolaknya. Memang kontraknya masih tersisa satu musim lagi di Anfield. Namun performa yang dimiliki sang pemain masih sangat baik. Untuk itu Liverpool berani mematok sang pemain dengan harga segitu.

Kembali Tingkatkan Penawaran
Meski mendapatkan penolakan dari Liverpool, Bayern Munchen tidak lekas patah arang. Mereka sangat berambisi ingin mendapatkan winger asal Senegal tersebut. Mereka dikabarkan tengah bersiap untuk mengajukan tawaran kedua dengan angka yang lebih tinggi agar transfer segera terwujud di musim panas 2022 ini.

Bayern Munchen sendiri digosipkan sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan sang pemain. Dari kubu sang pemain memang sudah tidak ada halangan dan hanya tinggal menunggu lampu hijau dari Liverpool. Namun Liverpool tidak akan melepas dengan harga semurah tawaran Bayern Munchen yang pertama.

Saat ini Sadio Mane dinilai menjadi salah satu winger terbaik di Liga Inggris dan juga Eropa. Di usianya yang sudah menginjak 30 tahun, dia masih mampu menjadi predator gawang yang menakutkan. Sepanjang musim kompetisi 2021/2022 ini, Sadio Mane sudah menyarangkan sebanyak 23 gol serta lima assist dari 51 laga di semua kompetisi.

Bantahan Mane Tinggalkan Liverpool
Berita soal kepindahan Sadio Mane dari Liverpool memang sempat simpang siur. Beberapa waktu lalu sang pemain sempat melontarkan pernyataan yang cukup menghebohkan. Dia ingin meninggalkan Liverpool karena keinginan dari mayoritas rakyat Senegal. Ungkapannya tersebut sontak menjadi ramai di media.

Meski demikian Sadio Mane masih mencoba mendinginkan suasana. Dia mengatakan jika perkataannya tersebut hanya sekedar bercanda. Dia menegaskan masih sangat menghormati Liverpool selaku tim yang telah membesarkan namanya.

“Pembicaraan saya kemarin hanya sebatas candaan ditambah sedikit rasa humor, dan itu tersebar kemana-mana. Saya rasa kita harus berhenti sampai di sini,” tutur Mane.

“Liverpool adalah sebuah klub yang masih sangat saya hormati. Fans mengadopsi saya sejak hari pertama [saya datang ke Stadion Anfield]. Terkait masa depan, kita lihat saja nanti,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here