Terkenal Loyal, Pemain Ini akhirnya Hengkang Dari Klubnya

0
32

Debatbola.com – Dalam Liga 1 Indonesia, tidak banyak pemain yang bisa loyal dengan klubnya. Untuk itu ketika ada pemain yang loyal dan sudah membela tim bertahun-tahun akan menjadi sorotan dan menunjukkan pemain tersebut loyal.

Namun ternyata kesetiaan pemain juga bisa luntur juga oleh beberapa faktor dan akhirnya memutuskan untuk hengkang. Tercatat ada beberapa pemain yang terkenal loyal dan akhirnya hengkang juga. Siapa saja mereka? Berikut diantaranya :

Ramdani Lestaluhu
Pemain ini sudah sangat lama membela Persija Jakarta. Ramdani Lestaluhu membela klub berjuluk Macan Kemayoran sejak tahun 2007. Itu menandakan Ramdani sudah bermain kurang lebih 15 tahun untuk Persija Jakarta. Tidak heran dirinya dianggap salah satu pemain paling loyal hingga akhirnya memutuskan hengkang.

Namun sebelum memutuskan meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya, tercatat sudah sejak usianya 15 tahun 9 bulan, Ramdani Lestaluhu direkrut Persija Jakarta. Kala itu dirinya ditarik oleh Sergei Dubrovin selaku pelatih Persija Jakarta saat itu.

Kini Ramdani Lestaluhu akan hijrah ke klub yang menjuarai liga musim lalu. Benar, Bali United akan menjadi tempat labuh selanjutnya. Akhirnya Ramdani Lestaluhu merasakan reuni kembali dengan sosok yang telah lama bersamanya yaitu Stefano Cugurra.

Stefano Lilipaly
Siapa yang tidak kenal dengan pemain Indonesia yang satu ini. Namanya sudah terkenal dan hampir semua orang Indonesia mengetahui siapa dirinya. Terlebih pencinta sepak bola tanah air. Selain skill permainan yang membuatnya terkenal, Stefano Lilipaly juga terkenal karena sangat loyal dengan klubnya.

Stefano Lilipaly sudah 5 tahun menjadi pemain Bali United dan sering memberikan kejutan dalam setiap laga. Rasanya menghilangkan namanya dari Bali United akan sangat sulit. Tentunya perpisahan pemain ini dengan Bali United akan menimbulkan kesan haru bagi kedua belah pihak.

Keputusan hengkangnya pemain ini dari Bali United adalah karena tidak tercapainya kesepakatan kontrak baru antara kedua belah pihak. Kini Stefano Lilipaly akan hijrah ke Borneo FC untuk menjalani kontrak 2 tahun.

Semoga saja keputusan yang dibuatnya merupakan keputusan terbaik dan hubungan dengan Bali United juga tetap terjalin. Karena tidak ada yang tahu alasan sebenarnya pemain ini pindah.

Rendi Irawan
Pemain loyal ini memperkuat Persebaya Surabaya selama kurang lebih 6 tahun. Awal karir bersama klub berjuluk Bajul Ijo ini pada tahun 2000, hingga kemudian Rendi Irawan memutuskan hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut. Dengan waktu selama itu, Rendi Irawan memberikan kontribusi yang sangat baik dan berkesan.

Kemudian Rendi Irawan bermain untuk Persekam Metro FC, Gresik United, dan Deltras Sidoarjo. Hingga pada akhirnya Rendi Irawan kembali lagi ke kota yang sama. Pada 2011 pemain ini resmi masuk ke Persebaya 1927. Rendi Irawan memang pantas dianggap sebagai pemain loyal dengan Bajul Ijo.

Pemain ini membela Persebaya lagi hingga 2013, kemudian berseragam Persik Kediri dan akhirnya berhenti setelah kompetisi diberhentikan oleh FIFA. Kemunculan Rendi Irawan juga dianggap sebagai bagian dari class 2017 yang ditujukan untuk pemain yang membawa Persebaya promosi ke Liga 1 yang sebelumnya dari Liga 2.

Supardi Nasir
Supardi Nasir juga menjadi salah satu pemain yang loyal namun akhirnya hengkang juga. Banyak yang tidak menyangka pemain ini akan memutuskan untuk pergi dari klub kebanggaannya. Supardi Nasir pergi dari Persib Bandung pada akhir laga Liga 1 musim 2021/2022.

Pemain ini memulai karir di Persib Bandung pada tahun 2013, itu artinya Supardi Nasir sudah bermain kurang lebih 9 tahun lamanya. Tercatat sudah 161 laga dimainkan pemain ini bersama Persib Bandung dan 13.707 menit bermain.

Selama musim terakhir sebelum kepergiannya, Supardi Nasir memang jarang dimainkan oleh pelatihnya, Robert Alberts. Dirinya lebih kenyang di bangku cadangan. Posisi pemain senior ini lebih sering diisi oleh pemain muda, sebut saja Bayu Fikri dan Henhen Herdiana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here