Terjadi Hujan Gol, Namun Lazio Hanya Bisa Memetik Hasil Imbang Kontra Udinese

0
55

Debatbola.com – Hujan gol ternyata membuat Lazio tertahan imbang 4:4 di kandang sendiri dari Udinese pada laga pekan ke-15 lanjutan Liga Italia musim 2021/2022, pada hari Jumat (3/12) dini hari tadi WIB di Stadion Olimpico.

Babak Pertama, Udinese Unggul Tiga Gol

Meskipun tampil di hadapan publik sendiri Lazio nampak tampil meragukan. Tim asuhan Maurizio Sarri nampak kewalahan meladeni permainan cepat yang dibawakan Udinese di laga ini. Sebagai tim tamu Luca Gotti nampaknya berambisi besar untuk mencuri poin penuh di laga ini. Bahkan sejak menit-menit awal, timnya menghujani Lazio dengan serangan-serangan yang berbahaya.

Memasuki menit ke-17 Lazio kebobolan lebih dulu melalui aksi dari Beto yang memaksimalkan umpan dari Mato Jajalo. Setelah kebobolan satu gol, tuan rumah menaikkan tempo serangannya.

Namun banyaknya serangan yang dilancarkan skuad Le Aquile ternyata membuat mereka rugi. Udinese mampu mengambil celah dan menggandakan kedudukan di menit ke-34. Kali ini Beto mampu mencetak brace dengan kaki kanannya dan mengecoh penjaga gawang Lazio, Pepe Reina.

Keunggulan 0:2 yang berhasil dicetak Udinese berhasil dikejar oleh Lazio satu menit kemudian. Di menit ke-35 Ciro Immobile berhasil mencetak gol pertama timnya setelah mampu mengecoh penjaga gawang Udinese, Marco Silvestri. Asa Lazio untuk mengubah keadaan kembali muncul. Bahkan kini tim asuhan Maurizio Sarri ini lebih percaya diri dalam membangun serangan.

Menjelang laga babak pertama berakhir, Udinese kembali meruntuhkan percaya diri tuan rumah setelah mereka mampu mencetak gol untuk ketiga kalinya di menit ke-44. Gol ketiga tim tamu kali ini dihasilkan berkat aksi Nahuel Molina setelah memanfaatkan assist cantik dari Deulofeu. Skor kini berubah menjadi 1:3 dan bertahan hingga peluit turun minum dibunyikan oleh wasit.

Babak Kedua, Lazio Mampu Samakan Kedudukan

Memasuki babak kedua Lazio nampak mulai bermain dengan lebih rapi. Kali ini Sarri memerintahkan timnya untuk bermain lebih agresif agar tidak dipermalukan di kandang sendiri. Usaha Lazio untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya menemui hasil yang diharapkan.

Pada menit ke-51 Pedro berhasil menjebol garang Marco Silvestri dan membuat skor berubah menjadi 2:3. Enam menit berselang kedudukan berhasil dibuat imbang setelah Sergej Milinkovic-Savic berhasil menyumbangkan gol ketiga untuk Lazio di menit ke-56. Skor kemudian berubah menjadi 3:3 via bursa inter303.

Sejak laga kembali imbang Lazio kembali bersemangat untuk melancarkan serangan. Meski demikian barisan bertahan Udinese sempat membuat tuan rumah kerepotan untuk mendekat ke kotak penalti. Dominasi Lazio semakin terlihat ketika mereka berhasil berbalik unggul di menit ke-79. Gawang Marco Silvestri kembali kebobolan untuk keempat kalinya melalui aksi Francesco Acerbi yang mendapatkan umpan dari Toma Basic.

Unggul satu gol ternyata membuat para pemain Lazio jumawa dan nampak hanya bermain defensif. Namun petaka bagi tuan rumah tiba di detik-detik akhir babak tambahan. Banyaknya waktu yang terbuang di laga ini membuat wasit memberikan waktu tambahan cukup lama mencapai sembilan menit. Kesempatan ini ternyata berhasil dimanfaatkan Udinese untuk mencari keuntungan.

Pada menit ke 90+9 secara mengejutkan Udinese memupuskan asa tuan rumah untuk menang setelah Tolgay Arslan mencetak gol melalui assist dari Fernando Forestieri. Skor kemudian berubah menjadi 4 : 4 dan bertahan hingga laga usai.

Berkat hasil imbang ini Lazio akhirnya terhempas dari zona Eropa dan saat ini menduduki posisi sembilan dengan koleksi 22 poin. Sedangkan Udinese berhasil mengambil keuntungan di laga ini untuk menjauhi zona degradasi dan naik satu peringkat ke posisi 15 dengan mengantongi koleksi sebanyak 16 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here