Terima Proposal dari Wenger, FIFA Siap Ubah Kalender Pertandingan

0
248
Terima Proposal dari Wenger, FIFA Siap Ubah Kalender Pertandingan
Sumber : https://img.fifa.com/image/upload/t_l4/qpm5yi5zszlbulrbpkzg.jpg

Debatbola.com – FIFA tampaknya tengah bersiap untuk membuat perubahan radikal pada jadwal international break. Hal itu terjadi setelah FIFA menerima proposal dari Kepala Perkembangan Sepakbola Dunia FIFA yang juga legenda Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger mengajukan sejumlah perubahan kalender FIFA, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa yang diusulkan untuk digelar per dua tahun (selama ini empat tahun sekali). Hal itu bertujuan agar para pemain bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain pada dua ajang bergengsi tersebut di usia emas mereka.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, terbuka dengan segala masukan dan saran. Ia pun akan mempertimbangkan usul dari pelatih asal Perancis tersebut. Keputusannya akan diambil dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami terbuka pada semua orang, pada segalanya, pada semua proposal, dan segala ide,” beber Infantino. “Arsene Wenger bukan seorang pelatih sukses dan brilian, dia adalah seorang profesor sepakbola.”

“Tapi di sis lain, tentu kami harus mempertimbangkannya selama beberapa bulan ke depan. Kami akan berdiskusi dan berdebat untuk membicarakan kalender tersebut, lebih cepat lebih baik. Mungkin baru akan diputuskan pada akhir tahun atau tahun depan, supaya semuanya bisa menyiapkannya juga.”

Satu hal besar lain yang kemungkinan akan terjadi adalah penggabungan Liga Amerika Utara antara MLS (Amerika Serikat dan Liga MX (Meksiko).

“Aku memikirkan potensi dari liga Amerika Serikat dan Meksiko yang cukup bagus, buat negara mereka masing-masing.Tentu ide untuk menggabungkan keduanya akan sangat luar biasa dan itu bisa membuat mereka menjadi salah satu liga terbaik di dunia. Tapi kembali lagi, segalanya akan kami diskusikan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here