Terdepan Buru Karim Adeyemi, Chelsea Sudah Temukan Pengganti Timo Werner

0
38
6. Terdepan Buru Karim Adeyemi, Chelsea Sudah Temukan Pengganti Timo Werner

Debatbola.com – Belum genap dua musim memperkuat Chelsea, Timo Werner saat ini diisukan bakal meninggalkan klub asal London tersebut. Chelsea pun kini disebut sedang memburu penyerang RB Salzburg, Karim Adeyemi. Apakah Chelsea berniat menggantikan Werner dengan sosok penyerang asal Jerman berusia 19 tahun tersebut?

Werner Segera Tinggalkan Chelsea?

Tepat pada musim panas tahun 2020, Chelsea sukses mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Dalam prosesnya, Chelsea sendiri bisa disebut sebagai tim kuda hitam dalam perburuan Werner. Pasalnya, hampir tak ada yang memprediksi Werner bakal gabung The Blues, dan hal itulah yang pada akhirnya menjadi kenyataan.

Di era Frank Lampard, Werner menjadi salah satu andalan lini serang Chelsea, meski Lampard kerap memainkannya sebagai winger. Sayang, di Chelsea, Timo Werner tak mampu menunjukkan ketajaman yang sama seperti saat ia membela RB Leipzig. Penampilan pemain asal Jerman dinilai kian melempem, dan hal ini kabarnya membuat Chelsea mulai gerah.

Akibat performa yang terlihat menurun, pelatih Thomas Tuchel pun jarang memberi Werner kesempatan bermain. Berkurangnya menit bermain inilah yang kabarnya membuat Werner merasa tak betah berlama-lama di Stamford Bridge. Ia diisukan bakal meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat, dan Chelsea juga dikabarkan tak segan menjual Werner.

Karim Adeyemi Dipersiapkan

Jika memang Chelsea mau menjual Werner, maka mereka tentu harus mencari pemain yang bisa menggantikan peran sang juru gedor asal Jerman. Karenanya, menurut laporan dari Calcio Mercato, Chelsea dikabarkan sudah mempersiapkan sosok pengganti tersebut. Dia adalah penyerang muda sensasional miliki RB Salzburg, Karim Adeyemi.

Seperti yang diberitakan sejumlah media, Karim Adeyemi kini memang sedang jadi buruan klub-klub elit Benua Biru, macam Liverpool, Real Madrid, Barcelona, hingga AC Milan. Chelsea juga tak mau ketinggalan, dan Calcio Mercato mengungkapkan bahwa The Blues merupakan salah satu tim yang berada di grid terdepan dalam perburuan Adeyemi.

Sumber yang sama menuturkan bahwa Chelsea kini telah menghubungi pihak RB Salzburg untuk mulai bernegosiasi mengenai transfer Adeyemi menuju Stamford Bridge. Transfer Adeyemi ini juga bisa saja menjadi petunjuk masa depan Timo Werner di Chelsea. Jika Adeyemi datang, maka bukan tak mungkin Werner akan pergi.

Adeyemi sendiri nampaknya pantas untuk menjadi sosok pengganti Werner. Di usianya yang masih 19 tahun, penyerang Jerman telah menunjukkan insting mencetak gol luar biasa. Tercatat, musim ini, ia telah mengemas 17 gol untuk Salzburg. Dengan catatan demikian, Adeyemi nampaknya bisa menjadi opsi striker masa depan The Blues.

Negosiasi Dimulai Saat Winter Transfer?

Saat ini, memang ada banyak klub yang memburu Adeyemi, dan ada kemungkinan Salzburg bakal menerima banyak tawaran di winter transfer. Direktur olahraga Christoph Freund pun menanggapi kemungkinan ini. Mungkin, bakal ada banyak tawaran untuk Adeyemi, tapi Freund menegaskan bahwa Salzburg tidak akan melepas Adeyemi di winter transfer.

Meruntut sejarah, Salzburg memang tercatat sering melepas bintang-bintangnya di winter transfer, dan mayoritas bintang mereka tersebut terbilang sukses bersama klub lain. Sebut saja Erling Haaland, Takumi Minamino dan Dominik Szoboszlai. Semuanya meninggalkan RB Salzburg ketika winter transfer dibuka.

Namun, bukan berarti kesempatan Chelsea menggaet Adeyemi di winter transfer otomatis tertutup. Chelsea dikenal sebagai klub yang punya negosiator handal dalam mewujudkan hampir segala macam transfer. Belum lagi, Chelsea dikenal sebagai klub yang rela memberikan apapun demi mewujudkan transfer impian para pelatih mereka.

Banyak transfer yang berhasil diselesaikan The Blues pada momen winter transfer. Mulai dari melepas Eden Hazard, hingga mendatangkan Álvaro Morata. Chelsea bisa saja menggoda Adeyemi ataupun Salzburg dengan uang berlimpah demi terwujudnya transfer ini. Jadi, kesempatan mereka datangkan Adeyemi pun masih cukup terbuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here