Terbuang di Bayern München, Marc Roca Tawarkan Diri ke Barcelona

0
48

Debatbola.com – Gelandang asal Spanyol, Marc Roca baru saja bergabung dengan Bayern München pada Oktober 2020 kemarin. Namun, karena jarang mendapat kesempatan bermain, mantan gelandang Espanyol itu dikabarkan mulai frustasi dengan raksasa asal Bavaria. Sebuah laporan bahkan mengabarkan bahwa Marc Roca telah menawarkan dirinya ke Barcelona.

Mimpi Buruk Gabung Bayern München

Tepat pada bulan Oktober tahun 2020 kemarin, Bayern München yang tengah membutuhkan gelandang baru kini sedang memburu gelandang Espanyol, Marc Roca. Setelah proses negosiasi yang cukup panjang, mereka pun sukses mengamankan servis gelandang Spanyol tersebut. Klub berjuluk Die Roten itu membawa Roca dengan mahar transfer cuma 9 juta euro.

Kepindahan menuju Bayern München jelas terasa seperti mimpi yang jadi kenyataan buat Marc Roca. Pasalnya, kala itu, ia bergabung dengan Bayern München dan meninggalkan klub lamanya Espanyol yang terdegradasi menuju kasta ke-2 Liga Spanyol. Sayangnya, kepindahan itu justru menjadi mimpi buruk bagi pemain 24 tahun tersebut.

Sejak kepindahannya pada bulan Oktober tahun 2020 kemarin, Roca tercatat baru memainkan sebelas penampilan untuk jawara Bundesliga. Dengan catatan demikian, Roca nampaknya sudah tak punya masa depan lagi bersama Bayern München. Hal ini pun kabarnya membuat Roca mulai berpikir untuk meninggalkan Allianz Arena.

Tawarkan Diri ke Barcelona

Roca tampaknya sangat serius memikirkan kemungkinan dirinya tinggalkan Bayern München. Pasalnya, menurut media Catalan El Nacional, Roca disebut telah menawarkan dirinya ke Barcelona. Tawaran Roca ini kabarnya disambut positif oleh Barcelona yang kabarnya bakal langsung memikirkan kemungkinan kedatangan Roca ke Camp Nou.

Tawaran yang datang dari perwakilan Roca sepertinya datang tepat waktu karena Barcelona saat ini memang tengah membutuhkan gelandang. Pada summer transfer kemarin, Azulgrana baru saja kehilangan dua gelandangnya. Ilaix Moriba gabung Leipzig dengan mahar transfer 16 juta euro, sedang Miralem Pjanić kini dipinjamkan menuju Beşiktaş.

Memang, tak dapat dipungkiri bahwa Barcelona saat ini dianugerahi skuad dengan sejumlah gelandang berbakat. Mewakili generasi muda, ada Frenkie de Jong dan Pedri, sementara mewakili generasi lama, ada nama Sergio Busquets. Akan tetapi, kehadiran sejumlah gelandang itu sepertinya masih belum cukup untuk mengatasi masalah lini tengah tim.

Bagaimanapun, Roca bisa menjadi pilihan yang bagus buat Barcelona. Apalagi, sang pemain memang merupakan tipikal pemain yang saat ini mereka perlukan. Roca adalah tipikal gelandang bertahan yang tangguh. Dengan demikian, ia bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk Sergio Busquets yang kini sudah tak lagi muda.

Merespon permintaan Roca, El Nacional mengatakan bahwa Barcelona kini telah menjadwalkan pembicaraan resmi dengan pihak Bayern München. Pembicaraan ini dijadwalkan bakal digelar pada akhir bulan Desember. Itu artinya, ada peluang Roca bakal gabung Barcelona, tepat ketika winter transfer dibuka nanti.

Real Betis Pimpin Perburuan

Mengangkut Roca memang bisa jadi opsi bagus buat Barcelona. Tapi Barcelona juga tak boleh lupa kalau gelandang Bayern München kini punya banyak peminat. Beberapa peminat itu juga datang dari kalangan klub yang berlaga di Liga Spanyol. Mulai dari Villarreal, Mallorca, hingga Real Betis.

Di antara sekian klub Spanyol yang dikabarkan berminat meminang Roca, Real Betis digadang-gadang menjadi yang terdepan. Betis baru saja bergabung meramaikan perburuan eks gelandang Espanyol. Namun, armada Manuel Pellegrini disebut sebagai klub yang punya peluang paling besar mengangkut Roca.

Juru taktik Betis, Manuel Pellegrini disebut tengah membutuhkan kekuatan tambahan di lini tengah, seperti halnya Barcelona. Mantan pelatih Manchester City itupun memasukkan Roca ke dalam daftar incarannya. Rencana Betis adalah ingin meminjam Roca, karena dengan meminjam, mereka tak perlu mengeluarkan uang untuk merasakan servis sang pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here