Terancam Krisis Striker, Arsenal Disarankan Ikuti Perburuan Erling Haaland

0
69

Debatbola.com – Erling Haaland menjadi properti hot di bursa transfer di mana sang pemain menjadi incaran banyak raksasa Eropa. Arsenal saat ini sedang butuh striker dan kini berada di ambang krisis striker setelah dua penyerangnya terancam ikuti jejak Pierre-Emerick Aubameyang. Kevin Campbell pun menyarankan agar Arsenal mengikuti perburuan Haaland.

Perburuan Haaland Makin Seru

Sudah sekian lama sejak pertama kali Erling Haaland menunjukkan sinarnya bersama klub Austria, RB Salzburg. Namun, pesona striker asal Norwegia sepertinya belum juga meredup. Bersama Borussia Dortmund, Haaland masih tetap menjadi predator haus gol dan kini menjadi target sejumlah klub raksasa.

Dari Real Madrid, Manchester United, Barcelona, hingga Manchester City. Semua memburu tanda tangan Erling Haaland. Perburuan bakal semakin seru karena musim panas nanti, klausul spesial Haaland bakal aktif. Penyerang asal Norwegia diketahui bakal anjlok harga menjadi sekitar 60 juta euro saja.

Haaland Bisa Jadi Opsi

Di tengah perburuan Erling Haaland yang sedang berlangsung sengit, kebetulan Arsenal sedang butuh striker baru. Tepat pada deadline day kemarin, Barcelona baru saja berhasil mendapatkan tanda tangan striker Meriam London, Pierre-Emerick Aubameyang. Itu artinya, stok striker Arsenal kini telah berkurang satu.

Saat ini, memang baru satu striker yang pergi dari Emirates Stadium, tetapi berikutnya kemungkinan bakal ada tiga striker yang hilang. Aubameyang sudah pergi, dua striker kemungkinan bakal menyusul. Keduanya adalah Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, dua striker yang sama-sama bakal habis kontrak, kurang dari setengah tahun ke depan.

Target utama Arsenal sejatinya adalah Dušan Vlahović, tetapi mantan juru gedor Fiorentina itu baru saja memilih bergabung dengan Juventus. Mau tak mau, Arsenal harus mengalihkan fokus ke penyerang lain. Erling Haaland bisa jadi salah satu opsi, kendati harga sang striker terbilang sangat mahal, berada di angka sekitar 70 juta euro.

Investasi Bagus Untuk Arsenal

Opsi mengangkut Haaland memang terlihat tidak realistis buat Arsenal. Tetapi, mantan pemain Arsenal Kevin Campbell malah mendukung opsi tersebut. Campbell menilai Haaland bisa jadi investasi bagus buat Arsenal. Oleh karena itu, menurutnya, Arsenal perlu ikut serta dalam perburuan Haaland, meski harus merogoh kocek sangat dalam sekalipun.

“Jika anda bisa mendapatkannya, maka dapatkanlah dia.” Kata Campbell kepada Highbury Squad ketika ditanya apakah Arsenal layak ikuti perburuan Haaland. “Seratus persen, jika dia bisa didapat, maka anda harus mendapatkannya. Jika hal itu bisa dilakukan, maka anda mendapatkan pemain terbaik yang bisa anda kembangkan.”

“Bahkan, jika anda harus merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan Haaland dan anda akan mendapat kesempatan mengembangkan skuad, apa anda akan melakukannya? Kami (Arsenal) tidak punya sosok seperti Haaland kan? Jadi, jika anda bisa mendapatkan dia, maka dapatkan dia, dia akan jadi penentu dalam pengembangkan skuad.”

Bukan Favorit

Memang, statistik Haaland yang dicatat wahana888 bersama Borussia Dortmund terbilang begitu fantastis, dimana total, ia telah mengemas 80 gol ditambah 21 assist dari 79 laga Liga Jerman. Artinya, rata-rata, Haaland bisa mencetak setidaknya satu gol dalam satu pertandingan. Yang lebih mengesankan, Haaland mencetak semua statistik itu di usianya yang masih 21 tahun.

Arsenal mungkin bisa menuruti saran Campbell dan mengikuti perburuan Haaland. Tetapi mereka bakal ada di urutan paling belakang dalam perburuan. Haaland sudah diburu sejumlah jagoan Benua Biru, termasuk Real Madrid serta Manchester United. Secara logika, klub-klub raksasa tadi punya daya tarik lebih jika dibandingkan dengan Arsenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here