Terancam Kehilangan Youri Tielemans, Leicester City Incar Houssem Aouar

0
56

Debatbola.com – Leicester City terancam kehilangan salah satu jenderal lapangan tengahnya. Pemain tersebut adalah Youri Tielemans yang dikabarkan dekat dengan pintu keluar Stadion King Power. Gelandang berpaspor Belgia itu diincar oleh Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Sebelumnya Youri Tielemans diangkut dari AS Monaco dengan dana yang tidak sedikit. Klub berjuluk The Foxes ini menggelontorkan total 45 juta Euro untuk memboyongnya dari Les Rouge et Blanc. Transfer dilakukan pada jendela transfer musim panas 2019/2020.

Perjalanan Youri Tielemans di Leicester City
Musim perdananya berseragam The Foxes adalah semusim sebelumnya dimana dirinya menghabiskan masa peminjaman selama enam bulan lamanya. Eks gelandang Anderlecht ini menghabiskan waktu peminjaman sejak bulan Januari dan berakhir di penghujung Juni.

Bergabung di pertengahan musim, Youri Tielemans langsung menjadi pemain inti di lini tengah dalam taktik 4-1-4-1 rumusan Claude Puel. Dirinya dipasangkan bersama James Maddison yang baru saja diboyong dari Norwich City.

Kedatangan kedua gelandang tersebut memang sesuai dengan kebutuhan klub. Dimana Leicester City baru saja kehilangan dua orang gelandangnya. Kedua pemain tersebut adalah Vicente Iborra yang hengkang ke Sevilla dan Adrien Silva ke AS Monaco.

Kemudian setelah bermain hingga Juni 2019, Youri Tielemans akhirnya dipermanenkan manajemen The Foxes. Di musim mendatang hingga musim ini, dirinya merupakan pemain yang tergantikan di lini tengah Leicester City.

Youri Tielemans terus mengembangkan permainannya di Leicester City menjadi salah satu gelandang terbaik. Setelah bermain sebanyak 156 kali bersama The Foxes, gelandang yang kini berusia 25 tahun tersebut sudah mencetak 24 gol dan 24 assist.

Sang gelandang juga telah terlibat dalam usaha klub merebut dua titel juara. Piala FA direbut oleh Leicester City pada edisi 2021 lalu dengan mengalahkan Chelsea lewat skor 0-1 berkat gol tunggalnya di menit ke-63.

Kemudian satu titel lagi adalah gelar kejuaraan Community Shield yang mempertemukan tim dengan Manchester City sebagai juara Liga Premier Inggris. Pada laga tersebut The Foxes berhasil merebut gelar setelah menjungkalkan The Citizens lewat gol penalti Kelechi Iheanacho.

Arsenal dan Tottenham Hotspur Mengincar
Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan mengincar Youri Tielemans agar merapat ke klubnya pada jendela transfer terdekat. The Gunners menjadi klub pertama yang mengincar gelandang andalan Leicester City tersebut.

Alasannya adalah lantaran Mikel Arteta ingin menambah kedalaman skuatnya terutama di lini tengah. Youri Tielemans sendiri diberitakan siap dijual oleh kubu The Foxes mengingat durasi kontraknya yang tersisa semusim lagi.

Leicester City tertarik menjualnya dengan mahar 30 juta Euro atau di bawah harga pasarnya yang telah mencapai 55 juta Euro. Langkah itu diambil manajemen tim karena mereka terancam ditinggalkan olehnya secara gratis di jendela transfer musim panas musim depan.

Akan tetapi peluang Arsenal untuk mendapatkan Youri Tielemans semakin menipis. Sebab klub asuhan Mikel Arteta tersebut gagal mengamankan satu tiket ke Liga Champions. Akibatnya Tottenham Hotspur yang sukses finish di peringkat empat mempunyai peluang lebih besar.

Leicester City Incar Pengganti
Kehilangan jenderal lapangan tengahnya, Leicester City tidak tinggal diam. Klub yang kini diasuh oleh Brendan Rodgers tersebut telah mengawasi satu gelandang yang siap didatangkannya. Nama gelandang tersebut adalah Houssem Aouar, gelandang Lyon.

Gelandang yang membawa Lyon ke semifinal Liga Champions 2019/2020 itu diprediksi dapat menjadi pengganti sepadan bagi Youri Tielemans. Bahkan di edisi Liga Champions tersebut, dirinya bisa masuk dalam daftar Skuat Liga Champions of the Season.

Harga pasar gelandang yang memiliki satu caps bersama timnas Prancis tersebut berada di angka 30 juta Euro. Dipastikan harganya bisa dinego lantaran sama dengan Youri Tielemans, kontraknya akan berakhir di musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here