Terancam Kehilangan Erling Haaland, Borussia Dortmund Incar Striker Benfica

0
184

Debatbola.com – Borussia Dortmund berkemungkinan kehilangan Erling Haaland dalam waktu dekat karena klausul rilis pemain tersebut mulai aktif Januari nanti. Die Borussen kini tengah menyiapkan pengganti untuk antisipasi kepergian Haaland. Pilihan klub tersebut jatuh pada Darwin Nunez yang merupakan pemain milik Benfica.

Darwin Nunez adalah striker muda dengan kemampuan yang menakjubkan bahkan hampir setara dengan Haaland. Kans Die Borussen untuk merekrut Nunez tidak akan mudah karena pemain tersebut dipagari dengan biaya transfer yang sangat tinggi. Banyaknya pesaing juga kina memberatkan Borussia Dortmund dalam merekrut Darwin Nunez.

Pengganti Erling Haaland

Borussia Dortmund berpotensi kehilangan striker muda andalannya, Erling Haaland yang menginginkan keluar dari klub tersebut. Pemain yang diincar oleh klub-klub besar tersebut bisa saja hengkang di musim dingin ini. Die Borussen kini tengah menyiapkan pemain yang akan digunakan untuk menggantikan posisi Erling Haaland.

Posisi Erling Haaland sangat krusial untuk klub sehingga kehilangan dirinya akan memberikan lubang yang besar. Kemampuan Erling Haaland sebagai seorang striker sudah tidak perlu diragukan lagi sehingga akan sulit mencari pengganti yang setara dengannya. Pemain yang menjadi incaran Die Borussen adalah Darwin Nunez yang merupakan pemain milik Benfica.

Pihak Borussia Dortmund kabarnya sudah mulai membuka peluang untuk mendatangkan striker muda asal Uruguay itu. Die Borussen bahkan sudah menemui agen dari Darwin Nunez untuk membicarakan terkait kepindahan pemainnya. Tinggal menunggu konfirmasi lebih lanjut dari kedua pihak terkait kebenaran transfer itu.

Darwin Nunez akan dijadikan sebagai pemain pengganti Erling Haaland jika benar-benar keluar. Langkah tersebut digunakan oleh Die Borussen sebagai langkah antisipasi kepergian Haaland dalam waktu dekat. Klub tersebut tidak ingin adanya kekosongan posisi sehingga menyiapkan ganti lebih awal.

Erling Haaland sebenarnya masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund hingga tahun 2024 nanti. Die Borussen harus bersiap karena klausul pelepasan Erling Haaland akan aktif sejak Januari nanti. Pemain tersebut bisa pindah jika ada klub yang mau menebusnya dengan harga yang telah ditentukan.

Harga Mahal

Darwin Nunez dianggap sebagai opsi yang tepat sebagai pengganti Erling Haaland. Kemampuan Nunez dalam mencetak gol tidak kalah bagus dibandingkan striker asal Norwegia itu. Musim ini, Darwin Nunes sudah berhasil mencetak 11 gol dan 2 assists dari 16 pertandingan yang diikuti oleh Benfica di semua ajang.

Nama Darwin Nunez mulai mencuat setelah dirinya mampu mencetak dua gol sekaligus saat Benfica mengalahkan Barcelona bulan September lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut juga berhasil mencetak Hattrick saat Benfica melawan Belenenses di Liga Portugal. Sejak saat itu Darwin Nunez terus diincar oleh klub-klub besar Eropa.

Permasalahan utama yang harus dihadapi Die Borussen yaitu terkait harga transfer yang cukup tinggi. Benfica kabarnya tidak akan melepas pemain andalannya itu dengan harga yang bersahabat. Kabarnya klub tersebut memasang harga 129 juta Pounds untuk Darwin Nunez.

Harga yang ditetapkan tersebut tergolong sangat tinggi dibandingkan dengan harga yang dibayarkan ketika Benfica merekrut Nunez. Klub tersebut hanya mengeluarkan uang sebesar 21,8 Pounds saja. Pelabelan harga tinggi tersebut sebagai pagar untuk Nunez yang kontrak masih akan berakhir 2025 nanti agar tidak dibajak klub lain.

Bersaing dengan Banyak Klub

Darwin Nunez bukanlah pemain yang sepi peminat sehingga Borussia Dortmund harus siap bersaing dengan banyak klub agar bisa mendapatkan jasa pemain tersebut. Die Borussen harus siap bersaing dengan Manchester City, Atletico Madrid dan Real Madrid. Duo Milan juga tidak mau ketinggalan dalam persaingan mendapatkan Erwin Nunez.

Saingan Borussia Dortmund bukan hanya sampai disitu saja. Kabar yang terbaru mengatakan jika Chelsea juga masuk dalam persaingan memperebutkan Darwin Nunez. Klub-klub yang menjadi saingan tersebut tidak akan begitu berat bagi Die Borussen dibandingkan dengan pagar yang dipasang Benfica pada Nunez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here