Terancam Gagal Pulang ke Inggris, Eden Hazard Bisa Pilih Pulang ke Perancis

0
47

Debatbola.com – Eden Hazard sudah lama dikabarkan akan segera keluar dari Real Madrid karena kurang nyetel di klub tersebut. Chelsea adalah klub yang bersedia menampung Hazard dan bahkan sudah mulai melakukan proses negosiasi dengan pihak El Real. Transfer tersebut terancam gagal karena The Blues memiliki dendam pada Real Madrid akibat ulah Anthony Rudiger. 

Chelsea bukan satu-satunya klub yang ingin memulangkan Eden Hazard. Lille yang merupakan klub profesional pertama Hazard bersedia untuk menampung pemain tersebut jika kembali ke Liga Perancis. Kabarnya, Sang Presiden klub bersedia untuk menjemputnya langsung ke Spanyol jika bersedia pindah.

Terancam Gagal Pulang ke Chelsea

Eden Hazard sudah lama dikabarkan akan segera dijual oleh Real Madrid. Tingginya nominal gaji sedangkan kontribusi sangat minim membuat El Real ingin mendepak Hazard secepatnya. Salah satu klub yang bersedia menampung Hazard yaitu Chelsea yang merupakan mantan klubnya.

Eden Hazard terancam gagal untuk bisa pulang ke Liga Inggris musim ini. Pasalnya, Chelsea yang akan menjadi pelabuhan Hazard sedang berkonflik dengan Anthony Rudiger yang kemudian berefek pada Real Madrid. Akibatnya, pihak Chelsea mengancam akan memblokir proses transfer Eden Hazard ke Stamford Bridge.

Antonio Rudiger menuntut kenaikan gaji pada pihak The Blues dan mengancam akan keluar dari klub jika tuntutannya tersebut tidak dipenuhi. Merasa tuntutannya tidak digubris, Rudiger kemudian membuat kesepakatan secara pribadi dengan Real Madrid terkait kepindahan tersebut. Los Blancos sendiri juga dengan senang hati menerima tawaran Rudiger dan agennya.

Pihak Chelsea tidak terima dengan keputusan sepihak Rudiger tersebut karena sudah menjalin kesepakatan dengan klub lain. The Blues kemudian merencanakan balas dendam pada pihak Real Madrid karena dianggap penyebab perginya Rudiger. Chelsea memutus proses negosiasi dan juga memblokir kepindahan Eden Hazard ke Stamford Bridge.

Efek domino yang diakibatkan oleh perseteruan antara Rudiger dengan Chelsea tersebut tentu sangat merugikan Eden Hazard. Chelsea digadang-gadang sebagai klub yang bisa menyelamatkan karir pemain Belgia tersebut yang terus meredup di Real Madrid. Mundurnya Chelsea akan membuat pihak Hazard harus kembali mencari klub baru yang mau menerima pemain tersebut.

Lille Ingin Reuni Juga

Chelsea bukan satu-satunya tempat Eden Hazard pulang jika benar-benar keluar dari Real Madrid. Eden Hazard masih memiliki satu tempat lagi yang mau menampungnya. Pemain berusia 30 tahun tersebut bisa memilih Lille sebagai alternatif jika gagal pulang ke Chelsea. Lille sendiri akan menyambut baik jika Hazard mau kembali ke Perancis.

Keinginan Lille untuk memulangkan Eden Hazard disampaikan langsung oleh Olivier Letang yang merupakan Presiden dari klub Lille. Sang Presiden berharap mantan pemainnya itu mau kembali ke Lille pasca keluar dari Real Madrid. Kepulangan Eden Hazard ke klub profesional pertamanya tersebut memang agak tidak mungkin tetapi masih bisa terjadi. 

Koneksi antara Eden Hazard dengan Lille sangatlah kuat. Les Dogues merupakan klub yang membina Hazard sejak akademi. Tiga tahun pasca debut bersama Tim Senior Lille, Hazard mampu memberikan trofi Liga Prancis dan trofi Coupe de France di tahun yang sama. Alasan tersebut yang membuat Olivier Letang begitu ngebet memulangkannya.

Siap Jemput

Olivier Letang mengaku akan sangat sulit untuk bisa memulangkan Eden Hazard. Meskipun begitu, pihaknya tidak mau berkecil hati dan berharap jika keinginannya tersebut bisa terwujud. Sang Presiden bahkan rela menjemput Hazard langsung ke Spanyol jika pemain berusia 30 tahun itu bersedia pindah ke Lille.

Eden Hazard kini menjelma menjadi pemain kelas dunia. Sangat sulit untuk memulangkan Hazard dalam waktu dekat terutama untuk klub sekelas Lille. Pemain asal Belgia tersebut juga masih berstatus sebagai pemain milik Real Madrid sehingga harus mematuhi sisa kontrak yang sudah disepakati oleh kedua klub.

Bersama Real Madrid, Eden Hazard hanya berpartisipasi dalam 55 pertandingan dan hanya mampu mencetak 5 gol saja. Performa Eden Hazard tersebut bahkan sangat tidak cocok dengan harga yang tersemat padanya. Keluar dari Real Madrid dan mencari klub baru yang mau memainkannya secara reguler adalah cara paling tepat untuk mengembalikan karir Hazard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here