Terancam Ditinggal Riyad Mahrez dan Raheem Sterling, Manchester City Dekati Christopher Nkunku

0
53

Debatbola.com – Christopher Nkunku masuk dalam radar pemain yang diincar oleh Manchester City. Langkah itu diambil oleh kubu The Citizens sebab mereka terancam akan ditinggal oleh penyerang andalannya, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Pengganti Riyad Mahrez dan Raheem Sterling

Pemain internasional Aljazair itu merencanakan kepergiannya dari Etihad Stadium untuk mengembangkan karirnya lebih lanjut. Usianya yang sudah berada di angka 30 tahun membuatnya ingin meraih pengalaman baru.

Disebutkan bahwa Paris Saint Germain dan Real Madrid menginginkan eks pemain Leicester City tersebut di klubnya. Sementara kontrak Riyad Mahrez sendiri tersisa hingga akhir musim depan tepatnya pada tahun 2023.

Posisinya di tim utama Manchester City mulai tergantikan oleh sosok pemain timnas Brasil, Gabriel Jesus. Dalam tiga pertandingan terakhirnya, sang winger tidak pernah bermain penuh. Bahkan kala bersua Manchester United dalam derby, dirinya tidak menjadi pilihan Pep Guardiola dalam permainan.

Ditambah oleh kondisi tersebut maka kebulatan tekad Riyad Mahrez dalam meninggalkan The Citizens semakin sempurna. Selain Real Madrid dan Paris Saint Germain, Barcelona juga berada di jalur perburuan sang winger.

Selain Riyad Mahrez juga terdapat nama seperti Raheem Sterling yang ingin hengkang dari klubnya saat ini. Bagi winger timnas Inggris tersebut, kedatangan Jack Grealish membuatnya mengalami sedikit waktu bermain.

Sebab dana yang ditebus klub sebesar 117.5 juta Euro tidak berarti sang pemain harus duduk di bangku cadangan saja. Maka posisi winger kiri yang sejatinya milik Raheem Sterling perlahan-lahan diberikan kepada mantan bintang Aston Villa itu.

Sama dengan kompatriotnya sebelumnya, winger yang memiliki darah Jamaika ini tidak menjadi pilihan utama Pep Guardiola dalam tiga laga terakhirnya. Bahkan di dua laga, dirinya tidak mendapatkan kesempatan bermain sekali pun.

Barcelona dan Chelsea menjadi dua tim yang saling sikut untuk mendapatkan nama Raheem Sterling. Sementara kontraknya bersama Manchester City akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Tim-tim tersebut dapat mendapatkannya dengan gratis.

Ketertarikan Terhadap Christopher Nkunku

Manchester City ingin segera melapis kedua penyerangnya yang siap-siap pindah dengan kedatangan Christopher Nkunku. Pemain yang berposisi sebagai winger dan gelandang serang itu kini menjadi salah satu pemain tersubur di RB Leipzig.

Pemain asal Prancis tersebut telah menciptakan total 11 gol di semua kompetisi yang diikuti oleh Die Bullen. Kemampuannya dalam menciptakan gol tersebut membuat Pep Guardiola dapat menjadikannya sebagai striker.

Apalagi kemampuan sang pemain dalam mencetak gol disaksikan sendiri oleh Pep Guardiola pada laga Liga Champions. Di pertandingan tersebut tersaji pertarungan yang berakhir dengan skor 6-3 di matchday pertama antara Manchester City kontra RB Leipzig.

Terlihat kelihaian sang gelandang serang dalam menaklukkan Ederson Moraes tiga kali alias hattrick. Sayangnya lini pertahanan Die Bullen tidak dapat menahan gempuran serangan lawannya hingga harus kebobolan 6 gol.

Kini Pep Guardiola tidak memiliki sosok pemain yang mempunyai kemampuan khusus dalam menciptakan gol. Setelah sepeninggal striker andalannya, Sergio Aguero yang hijrah ke Barcelona di bursa transfer silam.

Bersaing Dengan Paris Saint Germain

Sebelumnya Manchester City pernah menawarkan posisi strikernya kepada Harry Kane. Namun striker timnas Inggris tersebut dipersulit jalan keluarnya oleh Tottenham Hotspur dan harus tetap tinggal di The Lilywhites.

Christopher Nkunku sendiri masih terikat kontrak bersama RB Leipzig hingga tahun 2024 mendatang. Sebelumnya sang pemain merapat dari Paris Saint Germain dengan biaya transfer sejumlah 13 juta Euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here