Terancam Ditinggal Kieran Trippier, Atletico Madrid Incar Nahuel Molina

0
44

Debatbola.com – Nahuel Molina, bek sayap muda Udinese menjadi buruan beberapa klub-klub besar Eropa dalam waktu belakangan ini. Performanya cukup gemilang dalam mengantarkan timnas Argentina menjuarai Copa America 2021 silam.

Permainan Molina di Udinese dengan menjadi pemain inti asuhan pelatih Luca Gotti menjadikan namanya dilirik bos timnas Argentina, Lionel Scaloni. Dirinya bersama pemain muda Argentina lainnya, Gonzalo Montiel menjadi saingan untuk memperebutkan posisi di bek kanan.

Kini saingannya tersebut sudah berseragam tim Liga Spanyol, Sevilla setelah didaratkan dari River Plate pada Agustus silam. Maka dipastikan Nahuel Molina akan terinspirasi dengan saingannya tersebut untuk dapat meningkatkan karirnya dengan bergabung dengan klub yang lebih besar.

Jika tertinggal dari Gonzalo Montiel maka dirinya berpotensi kehilangan tempat di skuat inti La Albiceleste. Sebab pemain yang berada di klub dengan level yang lebih tinggi akan lebih dipercaya oleh pelatih timnas.

Atletico Madrid Terancam Kehilangan Kieran Trippier

Bagi Atletico Madrid posisi bek kanannya di musim ini sangat rawan untuk ditinggalkan pemain terbaiknya. Kieran Trippier yang dipercayakan sebagai pemain utama di posisi tersebut menjadi incaran beberapa klub Liga Inggris.

Manchester United, Arsenal dan Newcastle United menjadi penggemar terberat bagi bek kanan berkebangsaan Inggris tersebut. Kabarnya sang pemain ingin segera kembali dan bermain di kampung halamannya.

Apalagi masa kontraknya yang akan habis pada Juni 2023 mendatang maka dipastikan dirinya bakal didorong keluar dari Wanda Metropolitano. Apabila tidak segera memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid.

Tentunya pemain yang dibeli oleh klub seharga 22 juta Euro tersebut tidak akan dilepas secara gratis setelah masa kontraknya habis. Maka kemungkinannya sang pemain bakal masuk dalam rencana jual Los Rojiblancos setidaknya pada akhir musim ini.

Kehilangan Kieran Trippier berarti Atletico Madrid akan kehilangan pilar penting di sayap kanan pertahanan tim. Satu pemain yang tersisa adalah Sime Vrsaljko yang jarang diturunkan bermain oleh sang pelatih.

Mengincar Nahuel Molina

Maka Diego Simeone yang bertekad ingin tetap menjadi kekuatan besar di Liga Spanyol akan mengincar Nahuel Molina. Bek asal Argentina tersebut berpotensi menjadi pemain inti di bawah asuhan pelatih berusia 51 tahun itu.

Adanya koneksi antara sesama warga Argentina menjadi nilai tambah bagi sang pemain untuk segera mendarat di Wanda Metropolitano. Selain itu rekannya Udinese di timnas Argentina juga sudah duluan bergabung yakni Rodrigo de Paul.

Dengan begitu Gonzalo Montiel bisa beradaptasi dengan lebih cepat dengan bantuan Rodrigo de Paul apabila bersedia berseragam Los Rojiblancos. Juga tidak ada perbedaan bahasa antara Argentina dan Spanyol karena memiliki bahasa yang sama.

Bersaing Dengan Inter Milan

Kini harga pasar sang pemain berada di angka 10 juta Euro dan merupakan yang tertinggi sejak memulai karirnya di Boca Juniors. Sementara kontraknya baru saja diperpanjang bersama tim yang berjuluk Le Zebrette itu.

Maka Atletico Madrid akan merogoh kocek lebih dalam untuk membujuknya pergi dari Stadion Friuli. Mereka juga akan bersaing ketat dengan klub Liga Italia, Inter Milan dalam perburuan bek kanan tersebut.

Setelah La Beneamata menginginkannya untuk menjadi tambahan opsi sepeninggal Achraf Hakimi ke Paris Saint Germain. Walaupun sudah memboyong Denzel Dumfries, klub asal Milan itu akan tetap mengincarnya guna dijadikan tambahan kekuatan.

Namun dengan niat ingin bermain dan jam terbang, Atletico Madrid adalah pilihan yang tepat bagi Nahuel Molina. Lantaran tidak adanya pemain inti yang menggantikan sosok Kieran Trippier apabila resmi hijrah ke Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here