Ter Stegen Terancam Didepak, Barcelona Dekati Kepa

0
51

Debatbola.com – Barcelona belakangan ini terancam berpisah dengan penjaga gawang yang selama ini menjadi andalan mereka, Marc-André ter Stegen. Ancaman ini tentu saja membuat Azulgrana terpaksa mencari kiper baru. Dalam hal mencari kiper baru inilah, Barcelona mengarahkan fokus mereka pada penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Terancam Ditinggal Dua Kiper

Musim panas sudah dekat, dan beberapa klub kini sudah mulai bergerak mencari cara mendapatkan pemain incaran masing-masing. Barcelona sebagai salah satu raksasa Eropa tentu juga punya rencana transfer. Ada beberapa hal yang kini masuk ke dalam agenda transfer tim Catalan, termasuk mencari kiper baru.

Mengutip laporan Sport, Barcelona akan membiarkan Neto, kiper opsi ke-2 mereka, pergi karena sang kiper beberapa kali sudah meminta demikian. Dengan kepergian Neto, Barcelona otomatis harus mencari kiper ke-2. Tapi, pencarian kiper baru Barcelona nampaknya tidak cuma didasari oleh kemungkinan Neto pergi.

Selama ini, Barcelona mengandalkan Marc-André ter Stegen untuk mengawal gawang mereka. Tetapi, muncul desas-desus bahwa ada kemungkinan Barcelona bakal mendepak penjaga gawang asal Jerman tersebut. Alasannya adalah karena Ter Stegen terus menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Penampilan Ter Stegen disebut sudah tidak berada di level terbaik lagi, dan akibat penurunan performa inilah, Ter Stegen terancam kehilangan status untouchable yang ia miliki. Memang, penampilan sang kiper tak menurun begitu drastis. Tetapi statistik tetap tak bisa berbohong bahwa penampilan Ter Stegen terus menurun sejak menjalani operasi lutut, awal tahun ini.

Bukan cuma performa yang menurun, besaran gaji Ter Stegen juga kabarnya menjadi faktor penentu mengapa Barcelona kini mulai mempertimbangkan opsi melepas sang kiper. Sekadar informasi, Ter Stegen kini merupakan salah satu pemain bergaji paling tinggi di Barcelona. Kiper Jerman itu terhitung dibayar sekitar 14 juta euro tiap tahunnya.

Kepa dalam Bidikan

Menghadapi kemungkinan dua kipernya bakal pergi, Barcelona jelas harus mencari kiper baru. Sejumlah nama pun masuk ke dalam daftar belanja, mulai dari kiper-kiper asal Liga Jerman, Italia, hingga Liga Inggris. Namun, di antara sejumlah nama tersebut, ada satu nama yang nampaknya bakal menjadi target utama raksasa Catalan,

Guna menambah kekuatan di sektor penjaga gawang, Barcelona kabarnya kini melirik kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Barcelona nampaknya ingin memanfaatkan situasi sulit yang kini menimpa Kepa di Chelsea. Perlu diketahui, Kepa saat ini bukan lagi kiper nomor satu The Blues, dan oleh karena itu, ia diisukan bakal mencari tempat lain untuk bisa bermain.

Thomas Tuchel adalah pelatih yang tak berbeda dibanding Frank Lampard, dalam hal memilih antara Kepa atau Édouard Mendy. Kiper asal Senegal itu memang didatangkan dengan maksud menggantikan posisi Kepa. Kepa kala itu tengah tampil buruk, dan Chelsea pada akhirnya menemukan pengganti yang jauh lebih baik, yakni Mendy.

Dengan penampilan yang selalu luar biasa setiap kali diturunkan, Mendy tak tergoyahkan sebagai kiper utama The Blues. Di sisi lain, Kepa butuh menit bermain untuk mengamankan posisinya di timnas untuk ajang World Cup 2022 nanti. Kepa ingin menit bermain yang lebih banyak, dan untuk itu, ia bisa saja hengkang menuju Barcelona.

Bukan Satu-Satunya Pilihan

Masih belum diketahui berapa mahar yang berani dikeluarkan Barcelona untuk membajak Kepa dari Chelsea. Tapi satu hal yang pasti, Kepa bukan satu-satunya kiper yang ada dalam radar mereka. Selain Kepa, Barcelona juga menargetkan beberapa kiper lain, di antaranya Illan Meslier, Koen Casteels dan Bartłomiej Drągowski.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here