Tendang Pelatih Lama, Persipura Rekrut Pelatih Berpengalaman

0
26

Debatbola.com – Manajemen klub Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura akhirnya balik mengikat kerjasamanya dengan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera. Pelatih tersebut pernah menukangi armada Mutiara Hitam pada 2016 lalu.

Manajemen Rekrut Pelatih Alumni

Manajemen Persipura memutuskan untuk merekrut Alfredo Vera kembali sebagai pengganti Jacksen Tiago yang baru saja ditendang dari tim. Hal ini lantaran tim Persipura terus mendapatkan hasil negatif dalam 12 laga di kompetisi BRI Liga 1 Indonesia 2021. Pihak manajemen Persipura memilih Angel Alfredo lantaran sebagai pelatih, dirinya telah malang melintang di Indonesia dan mengantongi banyak pengalaman.

Selain itu, Vera juga sudah terbiasa melatih pemain yang berasal dari Papua. Menurut Benhur Tomi Mano, Ketua Umum Persipura mengatakan bahwa setelah kontraknya dengan Jacksen Tiago tuntas dirinya langsung diperintah oleh manajer untuk mencari kepala baru dengan cepat.

Dirinya mencari sosok yang sudah berpengalaman dengan pemain Papua dan tim Persipura. Kemudian keputusan itu jatuh pada Alfredo Vera. Pihak Persipura sudah melakukan penandatanganan kontrak kerjasama. Angel Alfredo Vera juga merupakan pelatih yang pernah mempersembahkan trofi juara Indonesian Soccer Championship (ISC) di tahun 2016 untuk Persipura.

Pada saat itu, Alfredo berhasil menjadikan Persipura juara seusai didapuk menggantikan pelatih Jafri Sastra. Menurut Benhur, Alfredo pernah menjadi bagian dari Persipura pada tahun 2016. Dirinya berharap Alfredo bisa mengangkat kembali semangat dan motivasi bermain tim Persipura.

Dirinya ingin Alfredo mengembalikan ciri khas permainan skuat Mutiara Hitam. Dirinya juga mendoakan semoga Persipura bisa terangkat dari dasar klasemen.

Benhur Senang Alfredo Mau Kembali

Benhur juga merasa bersyukur lantaran di situasi yang sulit ini Alfredo mau meneken kontrak dan menerima tawaran dari manajer. Alfredo mau menangani tim dan menjadi bagian dari Persipura lagi. Sebagian besar pemain juga berharap Alfredo bisa kembali melatih.

Dengan kembalinya pelatih asal Argentina itu, bisa menjadi awal yang baik untuk Persipura. Nantinya Alfredo akan dihadapkan pada tugas yang cukup berat. Tugas pertamanya yakni bisa mengangkat posisi Persipura yang terpuruk di papan klasemen.

Sepanjang Liga Indonesia 2021-2022 ini Persipura baru mendapatkan kemenangan satu kali saja. Yang membuat tim terpuruk lantaran mengalami kekalahan sembilan kali dan hanya dua kali imbang. Apabila ingin keluar dari zona degradasi, maka Alfredo harus bisa memberikan kemenangan bagi Persipura pada pertandingan yang tersisa.

Harap Kemenangan untuk Laga Perdana Alfredo

Sementara itu, Alfredo akan menangani Persipura Jayapura untuk pertama kalinya kontra Persikabo 1973. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Senin (22/11/21). Meski persiapan yang dilakukan begitu mepet, Andri Rahmawi selaku asisten pelatih Persipura mengaku jika timnya sudah menyiapkan diri untuk mendapatkan hasil positif. Andri Rahmawi mengatakan bahwa pihaknya akan fokus terhadap bagaimana kondisi pemain dalam keadaan yang fit.

Minggu kemarin, dirinya mencoba untuk fokus pada recovery tim. Hal ini dilakukan supaya tim bisa bermain maksimal dalam laga kontra Persikabo 1973. Dari 11 pemain yang sudah absen di laga sebelumnya, Israel Wamiau bisa ikut pada laga nanti. Terdapat pula beberapa pemain yang sudah bisa ikut bermain.

Namun, beberapa yang lain masih dalam pemulihan cedera. Meskipun begitu, Andri Rahmawi optimis bahwa Persipura bisa meraih hasil positif ketika bersua dengan Persikabo 1973. Dirinya berkaca pada statistik tim lawan yang agak kurang memuaskan.

Andri Rahmawi menambahkan bahwa dilihat dari statistik empat laga, pihak Persikabo masih belum mampu meraih kemenangan. Terakhir laga, mereka mendapatkan hasil imbang. Yang menjadikan keduanya berbeda hanyalah pelatih. Kini Persipura hadir dengan pelatih barunya. Dirinya berharap tim Mutiara Hitam bisa mendapatkan hasil yang berbeda dan bisa meraih kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here