Ten Hag Sah Gabung Manchester United, Siapa Menyusul

0
42

Debatbola.com – Saga transfer Erik Ten Hag menuju Manchester United pada akhirnya menemui titik terang. Pakar transfer Fabrizio Romano baru saja mengonfirmasi bahwa pelatih asal Belanda itu selangkah lagi bakal diresmikan sebagai juru taktik Setan Merah. Setelah bergabungnya Ten Hag, kira-kira, siapa saja nama-nama baru yang bakal menyusul sang pelatih?

Ten Hag Sang Kandidat Terkuat

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick berada di akhir masa baktinya sebagai juru taktik Setan Merah. Rangnick yang datang sebagai pelatih interim dikontrak cuma sampai akhir musim Liga Inggris 2021/2022. Setelahnya, ia masih akan bertahan di Manchester United, hanya saja, ia bakal beralih peran menjadi konsultan tim.

Selama beberapa bulan ke belakang, pencarian suksesor Rangnick mengemuka ke berbagai media. Setidaknya, ada dua kandidat yang digadang bakal menggantikan mantan pelatih RB Leipzig tersebut. Erik Ten Hag menjadi kandidat terkuat, dan secara rutin, media mengabarkan update mengenai saga transfer Ten Hag ke Old Trafford.

Sudah ada beberapa laporan yang bisa menjadi pertanda bahwa Ten Hag mungkin memang sudah hampir bergabung dengan Manchester United. Mulai dari kabar sang pelatih yang memperdalam kemampuan bahasa Inggrisnya. Sampai kabar yang menyebut bahwa Ten Hag sudah menjalani sesi interview bersama tim.

Teka-Teki Akhirnya Terpecahkan

Pada akhirnya, saga transfer Ten Hag menemui titik terang, tepatnya pada Senin (18/4). Sebuah kabar mengejutkan muncul dari Fabrizio Romano, pakar transfer sepakbola yang dikenal akurat mengabarkan info transfer terkini. Melalui sebuah unggahan, Romano mengungkap bahwa Ten Hag selangkah lagi bakal resmi menjadi pelatih Manchester United.

Dalam unggahannya, Romano menyebut bahwa kesepakatan yang terjalin antara Setan Merah dengan Ten Hag kini telah mencapai tahap final. Kedua belah pihak kabarnya telah sepakat dengan setiap detail kesepakatan transfer ini. Romano juga mengungkapkan bahwa detail lain terkait transfer Ten Hag ke Manchester United akan diungkap segera.

Meski kesepakatan telah tercapai, Romano mengonfirmasi bahwa pengumuman resmi tidak akan muncul segera. Pasalnya, tugas Ten Hag di Ajax saat ini belum selesai. Manchester United ingin menghormati klub Belanda tersebut. Jadi, pengumuman resmi mungkin baru akan muncul ketika musim 2021/2022 berakhir.

Siapa Mau Susul Ten Hag?

Pasca terkonfirmasinya kabar Ten Hag melatih Manchester United, menarik rasanya membahas siapa nama-nama baru yang bakal menyusul sang pelatih. Ten Hag kabarnya tidak akan datang seorang diri ke Old Trafford. Ia disebut akan membawa beberapa nama baru, baik di sektor pemain, maupun di sektor staff dan pelatih.

Untuk sektor pemain, Ten Hag sepertinya masih belum mau jauh-jauh dari Ajax. Buktinya, mayoritas pemain yang ia inginkan saat ini adalah anak-anak asuhnya di klub Belanda itu. Antony menjadi nama yang paling diinginkan sang pelatih, beserta beberapa nama lain seperti Jurriën Timber, Noussair Mazraoui, dan Ryan Gravenberch.

Adapun untuk sektor staff dan pelatih, ada beberapa nama yang dikabarkan bakal menyusul langkah Ten Hag ke Theatre of Dreams. Asistennya di Ajax, Mitchell van der Gaag disebut-sebut bakal ikut serta menemani Ten Hag. Dua staff era Sir Alex Ferguson, René Meulensteen dan Steve McClaren juga kabarnya bakal masuk untuk membantu Ten Hag.

Siapapun yang nantinya menyusul Ten Hag ke Manchester United, harapan manajemen cuma satu, yakni wajah-wajah baru itu harus bisa membawa tim berjaya lagi. Tentunya, tugas ini tidaklah mudah. Jadi, kita lihat saja apakah Ten Hag dan para wajah baru di Manchester United itu bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here