Telan Kekalahan Beruntun, Arsenal Malah Sodori Mikel Arteta Kontrak Baru

0
34

Debatbola.com – Langkah yang tidak biasa baru-baru ini dilakukan manajemen Arsenal dengan mengikat sang pelatih, Mikel Arteta dengan kontrak baru. Padahal saat ini Arsenal diketahui baru saja menelan tiga kekalahan beruntun dari lawan.

Dapatkan Kontrak Baru

Kali ini manajemen Arsenal benar-benar melawan arus dengan memberikan sang manajer, Mikel Arteta kontrak kerja berdurasi selama tiga tahun. Kontrak ini datang pada pertengahan bulan April kemarin, tepat disaat Bukayo Saka dan kolega tumbang dari Southampton dengan skor tipis di Stadion St Mary’s.

Dilihat dari perjalanan Arsenal di bulan April 2022 ini, mereka terlihat tampil cukup buruk. Cara mereka bermain sangat mengecewakan. Bahkan sebelum kekalahan kontra Southampton, skuad The Gunners –julukan Arsenal- sudah mengalami dua kekalahan beruntun. Yaitu kekalahan ketika bertemu dengan Crystal Palace dan juga Brighton.

Setelah hanya menjadi tim penggembira, memang Arsenal mampu kembali ke jalur kemenangan mereka. Tim asal London Utara ini bahkan mampu menumbangkan tim papan atas seperti Chelsea dan juga Manchester United. Tiga pertandingan berikutnya mampu disapu bersih dengan kemenangan.

Bukan Hal Biasa

Menjelang laga kontra Leeds United pada hari Minggu (8/5/2022) besok, Mikel Arteta sempat bertemu dengan awak media untuk melakukan konferensi Pers. Dalam sesi tersebut, pihak media ternyata sudah mencium kabar mengenai bertambahnya masa jabatan sang pelatih. Sederet pertanyaan akhirnya menyerbu Mikel Arteta.

Dalam sesi jumpa media tersebut di atas, Mikel Arteta mengungkapkan sebuah fakta yang mengejutkan. Pelatih berusia 40 tahun ini mengungkapkan jika kontrak baru dia dapatkan setelah tim besutannya menelan kekalahan beruntun sebanyak tiga kali. 

Hal ini ternyata bukan hal yang lumrah terjadi di dunia sepak bola. Hal biasanya yang sering terjadi, pelatih akan dipecat ketika timnya menelan hasil buruk. Begitu juga sebaliknya akan diperpanjang ketika tampil apik.

“Klub menawarkan saya kontrak baru ketika kami mengalami kekalahan dalam tiga pertandingan, dan itu tidak terjadi dalam dunia sepak bola,” ungkap Mikel Arteta seperti dikutip dari Goal International.

“Itu adalah bagian dari apa yang mereka pikirkan, soal obrolan yang berlangsung dengan saya sebelumnya, kepercayaan yang masih ada pada diri saya, juga kepada pelatih staff, dan juga dalam apa yang sedang kami lakukan saat ini,” imbuhnya.

Komitmen yang Mendorong Maju

Pada umumnya, seorang pelatih seperti Mikel Arteta seharusnya mendapatkan surat pemecatan karena rentetan hasil buruk yang dialami, namun pihak manajemen dari Arsenal nampaknya sangat menghargai sebuah proses. Para petinggi klub terlihat sangat puas dengan apa yang dilakukan Mikel Arteta saat ini. Oleh karena itu, mereka mantap memberikan kontrak baru untuk sang pelatih.

“Orang-orang yang kamu punya saat ini sama-sama memiliki klub, dan juga diharapkan bisa membimbing klub ini. Saya sebelumnya belum pernah melihat dan tersentuh seperti saat ini,” kata Arteta seraya menambahkan.

“Saya hanya bisa berkata bahwa orang-orang saat ini merasa serius dan mereka memiliki komitmen itu, jadi saya harus berusaha. Kata-kata dan juga fakta adalah hal yang berbeda dalam dunia sepak bola, bahkan akan sangat berbeda dengan apa yang berhubungan dengan hasil.”

“Itu [kontrak baru] memiliki arti dari bulan-bulan yang telah berlalu dan juga obrolan yang sudah kami lakukan, dan mereka menaruhnya dalam secarik kertas setelah hari itu. Jadi buat saya sendiri tidak ada kata-kata yang lebih baik untuk menjelaskan orang-orang kami di klub ini,” pungkas sang pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here