Telah Sepakat, Manchester United dan Barcelona Tinggal Menunggu Persetujuan Frenkie De Jong

0
43

Debatbola.com – Seperti yang telah diketahui, Frenkie De Jong merupakan incaran Manchester United yang paling utama. Erik Ten Hag selaku pelatih yang baru ingin mantan anak asuhnya itu memperkuat lini tengah Manchester United. Namun penawaran pertama Setan Merah ditolak Barcelona lantaran tak sesuai dengan keinginan.

Baru-baru ini Manchester United kembali mengajukan penawaran baru untuk Frenkie de Jong pada Barcelona. Kabarnya kedua belah pihak telah menemui jalan tengah dan sepakat atas biaya transfer dari pemain asal Belanda itu. Kini tinggal menunggu persetujuan dari Frenkie de Jong sendiri untuk kepindahannya ke Old Trafford.

Telah Sepakat Dengan Barcelona

Sebelumnya, Manchester United telah memberikan dua penawaran pada Barcelona untuk transfer De Jong. Namun dua penawaran tersebut ditolak oleh Barcelona. Kini Manchester United telah kembali dengan membawa penawaran baru yang diharapkan bisa melunakkan klub Spanyol itu.

Kabarnya, keduanya telah mencapai kesepakatan terkait kepindahan Frenkie de Jong. Pihak Manchester United sepakat menggunakan jalan tengah agar kepindahan Frenkie de Jong dapat cepat terlaksana. Berdasarkan kesepakatan, Manchester United diharuskan membayar 68 juta Pounds untuk membawa gelandang asal Belanda itu.

Awalnya, Barcelona meminta biaya sebesar 70 juta Pounds untuk Frenkie de Jong pada Manchester United. Namun karena tengah membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan klub, Barcelona akhirnya setuju untuk transfer tersebut. Belum lagi tawaran yang diajukan Manchester United sudah mendekati dari ketentuan harga Barcelona.

Pihak Manchester United kabarnya akan segera menyelesaikan proses transfer tersebut sebelum bulan Juni berakhir. Dengan begitu, Frenkie de Jong akan segera diumumkan sebagai rekrutan pertama di era Erik Ten Hag. Setelah rampung, maka Manchester United akan melanjutkan untuk merekrut pemain lainnya.

Frenkie De Jong Ragu

Urusan Barcelona sudah rampung, namun masih ada satu halangan lain yang harus dihadapi Manchester United. Halangan tersebut berupa persetujuan langsung dengan pihak Frenkie de Jong serta agennya. Pasalnya selama ini Manchester United hanya berhubungan dengan Barcelona saja terkait transfer gelandang berusia 25 tahun itu.

Berdasarkan kabar yang beredar, Frenkie de Jong mulai ragu untuk pindah ke Manchester United. Hal tersebut dikarenakan Setan Merah dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi bergengsi itu. Padahal syarat mutlak klub tujuan De Jong adalah lolos Liga Champions di musim depan.

Keraguan Frenkie De Jong bukan hanya akan menghalangi Manchester United, tetapi Barcelona yang tengah darurat dana. Barcelona harus bisa memaksa Frenkie de Jong menyepakati transfer tersebut. Jika Frenkie de Jong dan agennya menolak kesepakatan tersebut, maka dana di depan mata akan langsung lenyap.

Kabarnya Barcelona sudah memiliki cara untuk mengusir paksa Frenkie de Jong dan menerima pinangan Setan Merah. Barcelona sudah mengultimatum agen De Jong terkait pemotongan gajinya di musim depan. Dengan cara tersebut, Frenkie de Jong kemungkinan akan lebih memilih pindah klub.

Anggaran Manchester United Membludak

Kepastian perekrutan Frenkie de Jong akan membawa dampak buruk bagi keuangan Manchester United. Bagaimana tidak, anggaran dana klub tersebut terancam akan membludak. Tak tanggung-tanggung, Manchester United akan menghabiskan anggaran hingga 100 juta pound bahkan sebelum penjualan pemain.

Sejatinya, Manchester United bukan hanya dikaitkan dengan Frenkie de Jong yang merupakan incaran utamanya. Masih ada sederet nama yang hingga kini telah dikaitkan dengan Setan Merah dan kemungkinan juga akan didatangkan. Kabarnya, Manchester United kini tengah mengincar Antony serta Christian Eriksen untuk memperkuat klub.

Manchester United dipastikan akan mengeluarkan biaya sebesar 70 juta Pounds untuk membawa Frenkie de Jong. Belum lagi pihak Ajax juga setidaknya meminta 69 juta Pounds untuk transfer Antony. Dengan dana yang terbatas tersebut, Manchester United dipastikan akan kesulitan untuk merekrut pemain lain.

Bursa transfer kali ini, Manchester United memang berniat menjual beberapa pemain yang tidak dibutuhkan oleh klub. Namun posisi kosong karena pemain yang keluar secara gratis juga lebih banyak. Belum lagi waktu Manchester United untuk mempersiapkan skuadnya sudah tidak lama lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here