Telah Menepi Selama 255 Hari, Thibaut Courtois Siap Comeback!

0
46

Debatbola.com – Real Madrid sedang mendapatkan kabar yang bahagia di 5 laga tersisa musim 2023/2024 ini. Kabar itu datang dari kiper utama mereka, yakni Thibaut Courtois yang telah sembuh dari cidera dan dipastikan tampil dalam skuad El Real di akhir pekan nanti.

Sebagaimana kita ketahui, Thibaut Courtois mengalami nasib buruk pada gelaran kompetisi musim 2023/2024 ini. Sejak awal musim, ia harus menepi dalam waktu lama sebab mengalami cedera ACL. Courtois seharusnya sudah bisa comeback pada bulan Maret 2024 lalu. Namun, ia kembali mengalami cedera, sehingga gagal untuk tampil dalam skuad Real Madrid. Pada akhir pekan menghadapi Cadiz, kiper timnas Belgia ini dipastikan akan tampil sebagai starter dibawa mistar Real Madrid. 

Kepastian tampilnya Courtois di skuad utama Real Madrid diterima langsung dari sang manajer, yakni Carlo Ancelotti. Ia menyampaikan bahwa sang kiper telah fit dan akan tersedia untuk tampil pada akhir pekan ini.

“Thibaut Courtois akan bermain sebaga starter pada pertandingan besok (kontra Cadiz), sementara Andriy Lunin akan tampil menghadapi Bayern (Munchen) pada Rabu depan,” ucap Ancelotti. 

Dengan kembalinya Courtois, tentu ini menjadi angin segar bagi skuad Real Madrid. Namun di sisi lain, hal ini juga menimbulkan pertanyaan bagi banyak pihak, terutama dari staff kepelatihan terkait siapa yang akan dipilih untuk tampil pada laga final Liga Champions jika Real Madrid sukses menundukkan Bayern Munchen pada Leg ke-2 Semi Final Liga Champions. 

Saat ditanya terkait siapa yang akan tampil sebagai kiper utama, Carlo Ancelotti mengaku belum dapat memastikan siapa yang akan dipilih sebagai kiper utama, Terkait dengan hal itu ia akan melihat bagaimana kondisi dan situasi yang ada sebelum memilih siapa yang tampil di pos kiper utama.

“Jujur, saya masih belum tahu siapa yang bermain nanti di laga itu,” pungkas Ancelotti. 

Real Madrid saat ini kokoh di puncak klasemen dengan selisih 11 angka dari sang rival, Barcelona di posisi ke-2. Dengan 5 pertandingan tersisa, Real Madrid akan dipastikan merengkuh trofi jika di akhir pekan nanti mampu meraih 3 angka, sedangkan Barcelona menderita kekalahan kontra Girona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here