Telah Jadwalkan Latihan Perdana, Ini Menu Latihan Persib

0
28

Debatbola.com – Menjelang bergulirnya Liga musim 2022-2023, Persib Bandung mulai merampungkan segala persiapan dalam menyambut musim baru itu. Persib juga hampir merampungkan transfer pemain yang akan memperkuat klub di musim depan. Kini tinggal beberapa rekrutan lagi untuk menyempurnakan klub.

Persib juga sudah siap melakukan latihan perdana klub pasca kedatangan Robert Rene Alberts di Indonesia. Kabarnya, latihan perdana akan dilakukan pada tanggal 16 Mei tepatnya Senin pekan depan. Sang pelatih juga sudah menyiapkan menu latihan yang harus dilakoni oleh skuad kesayangan Bobotoh.

Jadwal Latihan Perdana Persib
Kedatangan Robert Rene Alberts di Persib Bandung menandakan klub tersebut sudah siap untuk melakoni latihan perdana. Dengan jadwal kick off yang telah ditentukan oleh PSSI dan PT. LIB, Persib harus segera memulai latihannya. Kabarnya, pekan depan latihan perdana Persib Bandung akan dimulai.

Kemungkinan besar, para pemain Persib yang hadir di latihan nanti tidak akan lengkap. Pasalnya ada pemain yang proses administrasinya masih belum selesai terutama untuk pemain asing. Para pemain dari luar Indonesia itu masih harus mengurus visa sebelum bisa kembali ke Indonesia.

Selain itu masih ada beberapa pemain yang kini tengah membela Timnas di SEA Games. Para pemain yang dimaksud yaitu Ricky Kambuaya, Marc Klok serta Rachmat Irianto yang tengah berada di Vietnam. Ketiga pemain itu mendapat dispen hingga SEA Games usai.
Sebelum dimulainya sesi latihan yang direncanakan akan dimulai Senin yang akan datang, Albert merencanakan pertemuan tim pelatih.

Pertemuan tersebut kabarnya akan dilakukan di minggu ini. Para tim pelatih akan membahas latihan pada tanggal 16 Mei itu karena bertepatan dengan libur nasional.

Persib Bandung memang memiliki kalender tersendiri dalam program latihannya sehingga membutuhkan koordinasi antar pelatih. Namun program latihan tersebut tetap menyesuaikan dengan pelaksanaan kompetisi. Albert juga mempertimbangkan libur nasional serta kepentingan keluar pemain dalam menu latihannya.

Menu Latihan
Rupanya, Robert Rene Alberts juga telah mempersiapkan menu latihan untuk para pemain Persib. Menu latihan tersebut sudah siap bahan sejak satu minggu sebelum latihan perdana dilakukan. Sang pelatih rupanya juga tidak keberatan membocorkan menu latihan itu pada media.

Pekan pertama, para pemain akan melakoni latihan yang memiliki intensitas rendah sebagai awalan. Fokus latihan di pekan pertama yaitu latihan aerobik yang dikemas dengan lebih menyenangkan melalui. Tujuan dari latihan ini yaitu membangun rasa nyaman pemain pada di Persib.

Latihan dengan intensitas rendah ini juga bertujuan mencegah adanya cedera yang tidak diinginkan pada para pemain. Intensitas latihan akan terus ditingkatkan hingga mendekati pramusim nanti. Para pemain akan berlatih secara intensif setelah turnamen pramusim dimulai.

Robert Rene Alberts berharap menu latihan yang telah disusunnya akan berjalan dengan baik hingga kompetisi dimulai. Terkait dengan jadwal Liga sendiri, Albert berharap bisa bersamaan dengan kompetisi Eropa. Pelatih asal Belanda itu juga ingin jadwal kompetisi mempertimbangkan persiapan klub dan libur nasional.

Sidak Kebugaran Pemain
Selain menjadwalkan latihan perdana, Persib Bandung juga berencana mengumpulkan skuad di minggu ini. Tujuan dari pengumpulan tersebut yaitu untuk melakukan tes kesehatan sebelum dimulainya sesi latihan. Diharapkan saat sesi latihan nanti, tidak ada gangguan pada fisik pemain Persib Bandung.

Meskipun skuad masih belum lengkap, tes kesehatan tetap akan dilaksanakan pada pemain yang ada. Tes kesehatan memang sangat penting dilakukan untuk mengetahui kondisi pemain saat ini. Belum lagi para pemain juga sudah lama tidak berlatih secara tim dan hanya latihan mandiri.

Hasil tes kesehatan tersebut yang nantinya akan menentukan tingkat kebugaran dari para pemain. Dengan jadwal kick off yang sudah tidak lama lagi tentu membuat Persib harus mempersiapkan diri dengan cukup baik. Terutama untuk kondisi fisik pemain di jadwal laga yang padat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here