Tekuk Persela di Partai Uji Coba, Persebaya Kian Meningkat

0
119
Tekuk Persela di Partai Uji Coba, Persebaya Kian Meningkat

Debatbola.com – Dua raksasa Jawa Timur saat ini tak pernah berhenti dalam upayanya untuk mempersiapkan Liga 1 musim 2021/2022. Banyak sekali yang berpendapat bahwa hubungan internal antara Persebaya dan Persela saat ini semakin erat. Hal tersebut terlihat ketika beberapa waktu lalu kedua tim ini nampak sedang melakukan latihan bersama di stadion Surajaya milik Persela. 

Tak hanya itu, Persebaya dan Persela juga tengah melakukan partai uji coba yang tentunya bertujuan untuk mengukur kemampuan dari masing-masing skuad. Keputusan uji coba yang dilakukan oleh Persebaya dan Persela tentunya sama-sama saling menguntungkan dan berdampak apik pada kedua kubu.

Hal tersebut lantaran kedua tim sedang membutuhkan partai uji coba sekaligus dijadikan untuk bahan penjajakan dan tolok ukur. Sehingga tak mengejutkan ketika kedua tim ini sering sekali melakukan uji coba ketika kompetisi sedang dalam jeda istirahat. 

Dalam hal ini kemarin akhirnya Persebaya melakukan uji coba dengan Persela yang tentunya berjalan dengan sangat panas dan intensitas tinggi. Utamanya pada Persebaya, banyak sekali yang berpendapat bahwa partai uji coba tersebut cukup mampu menjadi bukti bahwa Persebaya sudah kian matang skuadnya.

Persebaya Tekuk Persela di Partai Uji Coba

Bermain dengan full team pada babak pertama, hal tersebut tentunya membuat pasukan Persebaya makin pede dan cukup nyaman membangun serangan. Koordinasi antar lini yang ditunjukkan oleh para pemain Persebaya juga cukup mumpuni karena jarang sekali membuat kesalahan.

Pasukan sekaligus anak asuh Aji Santoso ini akhirnya bisa meraih hasil positif kembali untuk kesekian kalinya. Banyak sekali yang berpendapat bahwa anak asuh Aji Santoso ini kian hari semakin matang saja. Sehingga wajar apabila Persela kewalahan dan takluk dengan skor cukup telak yakni 3-1.

Pada partai uji coba tersebut, Persela masih kalah kelas dari pasukan Persebaya yang sudah nampak lebih menyatu skuadnya. Hal tersebut wajar dikarenakan para pasukan Persela masih sangat minim persiapan dan tentunya masalah fisik masih jadi kendala utama. 

Tak hanya itu, saat ini pasukan Laskar Joko Tingkir juga masih disibukkan dengan masalah adaptasi yang sedang dibangunnya. Praktis Persela masih harus membutuhkan beberapa pekan untuk memperbaiki dan membuat skuadnya semakin padu dan kompak.

Kondisi tersebut tentunya berbeda jauh dengan Persebaya, klub kebanggaan warga Surabaya ini sudah jauh lebih sigap dari segi persiapan. Pasalnya pasukan Bajul Ijo ini terus menggenjot fisiknya dan tak banyak merombak skuadnya musim sekarang. 

Bahkan Persebaya justru menambah beberapa pemain berlabel bintang yang mampu membuat klub kebanggaan warga Surabaya semakin solid. Maka dari itu, tak mengherankan apabila Persela dibuat kewalahan ketika harus berhadapan dengan pasukan Aji Santoso ini di uji coba kemarin.

Persebaya Meningkat Drastis

Wajar apabila saat ini banyak sekali yang menyebut bahwa pasukan Persebaya merupakan kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. Hal tersebut dikarenakan permainan Persebaya semakin hari kian menakjubkan dan menunjukkan penampilan atraktif. Hal tersebut tentunya tak lepas dari peran Aji Santoso yang membuat pasukan Bajul Ijo sangat kaya akan taktik strategi.

Permainan yang ditunjukkan pasukan Bajul Ijo juga sangat variatif ketika menggulung Persela di partai uji coba. Praktis hasil uji coba tersebut membuat publik Surabaya semakin bangga dan yakin bahwa tim kesayangannya bisa berbuat banyak pada kompetisi Liga 1 mendatang. Kemenangan pasukan Persebaya sontak juga membuat sang pelatih Aji Santoso turut berbahagia atas hasil tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here