Teka-Teki Masa Depan Dembélé Berlanjut, Sang Pemain Enggan Pangkas Gaji

0
21

Debatbola.com – Saga transfer Ousmane Dembélé tampaknya menjadi saga transfer yang tidak pernah usai. Dembélé dikabarkan akan memutuskan masa depannya dalam pekan-pekan ini. Kini, hanya ada satu hal yang pasti. Dembélé enggan bertahan apabila Barcelona memaksa pemangkasan gaji dalam kontrak barunya.

Kisah Transfer Tidak Berujung

Bulan Juni sudah hampir berakhir, tetapi saga transfer Ousmane Dembélé tetap menjadi saga transfer yang tidak berkesudahan. Kontrak winger Prancis bakal selesai dalam hitungan hari. Tetapi hingga sekarang, belum ada kepastian apakah ia bakal pergi atau bertahan di Barcelona.

Beberapa waktu lalu, dapat dipahami bahwa Dembélé bakal memutuskan masa depannya pasca liburan musim panasnya selesai. Itu artinya, keputusan akan dibuat sang winger pada pekan-pekan ini. Tapi sepertinya, yang kemungkinan besar bakal terjadi adalah Dembélé pergi tanpa perpanjangan kontrak.

Sudah ada banyak klub yang meminati Dembélé, berharap sang gelandang Prancis tidak memperpanjang kontrak sehingga bisa pergi dengan status bebas transfer. Chelsea termasuk salah satu yang terdepan. The Blues ingin mewujudkan reuni pelatih Thomas Tuchel dengan Dembélé.

Enggan Bertahan Jika Gaji Dipangkas

Tarik-ulur negosiasi perpanjangan kontrak Dembélé masih saja terjadi, bahkan sampai detik ini. Beberapa sumber menyatakan bahwa prioritas sang winger adalah bertahan dan memperjuangkan posisinya di tim utama. Tapi laporan terbaru mengindikasikan sesuatu yang lain.

Laporan dari Mundo Deportivo memang tidak menyebut secara spesifik bahwa Dembélé lebih memilih pergi ketimbang bertahan. Tapi ada satu hal yang membuat Dembélé tidak mau bermain lagi di Barcelona. Sedangkan Barcelona tampaknya ingin memperjuangkan hal ini.

Satu hal yang mengganjal negosiasi perpanjangan kontrak Dembélé itu adalah gaji sang pemain. Selama ini, masalah bayaran memang menjadi penyebab utama macetnya perpanjangan kontrak Dembélé. Sampai sekarang pun, bayaran tetap menjadi kendala utama.

Kalau sebelumnya Dembélé menolak tawaran gaji dari Barcelona karena nilainya dinilai terlalu murah, sekarang lain cerita. Mundo Deportivo melaporkan Dembélé tidak mau bertahan apabila Barcelona meminta pemotongan gaji. Padahal, pemotongan gaji menjadi agenda Barcelona akhir-akhir ini.

Semua orang paham bahwa Barcelona sedang berada dalam situasi finansial yang buruk, dan hal ini memaksa mereka menjalankan kembali rencana pemangkasan gaji. Ada kemungkinan Dembélé bakal ikut jadi korban. Tapi Dembélé menegaskan ia tak mau melakukan itu.

Kepercayaan Xavi Tak Banyak Berguna

Selama memperkuat Barcelona, cedera memang menjadi musuh utama bagi Dembélé karena cedera lah yang menghambat perkembangannya di tim Catalan. Dembélé tidak mendapat kepercayaan dari tim. Tapi seiring pulihnya cederanya, Dembélé mulai mendapat kepercayaan.

Di era Xavi lah, Dembélé mendapat kepercayaan penuh untuk tampil sebagai pemain reguler. Sejak awal kedatangannya, Xavi telah menegaskan bahwa dirinya akan memberi kesempatan kedua buat Dembélé. Bahkan, eks gelandang Barcelona itu bersikeras ingin mempertahankan Dembélé.

Keinginan Barcelona sejak awal adalah menjual Dembélé, karena winger asal Prancis itu telah dicap sebagai pembelian yang gagal. Tapi Xavi punya keinginan lain dan menyebut ia masih membutuhkan Dembélé. Manajemen menurutinya, dan berusaha sekuat tenaga mempertahankan sang pemain.

Keinginan Dembélé sementara itu sudah sangat jelas. Sang pemain lebih memprioritaskan bertahan di Camp Nou ketimbang pergi ke tempat lain. Tapi tetap, semua itu tergantung bagaimana keputusan Barcelona. Jika Barcelona tetap memaksakan pemangkasan upah, maka Dembélé bakal pergi.

Satu yang pasti, saga transfer Dembélé akan tetap menjadi saga transfer yang menarik buat disimak. Beberapa hari kedepan akan menjadi penentuan nasib buat mantan winger Borussia Dortmund tersebut. Sekarang tergantung bagaimana hasil negosiasi Dembélé, sang agen dan perwakilan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here