Teka-Teki Klub Xabi Alonso Terjawab

0
Teka-Teki Klub Xabi Alonso Terjawab
Sumber : https://i.dailymail.co.uk/1s/2021/03/22/10/40778026-9388455-image-m-63_1616408292246.jpg

Debatbola.comNama Xabi Alonso tiba-tiba mencuat beberapa hari belakangan. Eks gelandang Tim Nasional Spanyol itu dikabarkan akan memulai kariernya sebagai pelatih di top level. Ia dirumorkan akan menjadi pelatih klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach.

Adalah akun @cfbayern yang pertama kali memberitakan hal tersebut. Cuitannya itu kemudian diteruskan oleh jurnalis asal Italia yang juga dikenal ahli rumor transfer di media sosial, Fabrizio Romano.

Akan tetapi, kabar Xabi melatih Gladbach ternyata tidak benar. Karena pada Jumat (26/03), klubnya saat ini, Real Sociedad, mengumumkan bahwa eks gelandang Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munich itu memperpanjang kontraknya sebagai pelatih tim B hingga tahun depan. Pernyataan Sociedad itu mengakhiri spekulasi masa depan Xabi. 

“Aku ingin terus berkembang dengan melanjutkan proyek ini dan terus melanjutkan hingga akhir pembelajaran di Zubieta. Kami memiliki banyak target dan ada keinginan bahwa kami untuk lebih menantang lagi tahun ini,” kata Xabi.

Setelah pensiun, Xabi sempat menangani tim muda Real Madrid. Namun pada 2019, ia hijrah ke Sociedad untuk tantangan yang lebih tinggi. Kontraknya memang akan habis akhir musim ini sebelum memutuskan meneken kontrak satu tahun tambahan.

Musim lalu, tim asuhan Xabi finis di urutan kelima klasemen Segunda Division B. Saat ini, Sociedad B tengah memuncaki klasemen Segunda Division B grup II. Skuad asuhan Xabi menjadi kesebelasan dengan jumlah kebobolan paling sedikit dan selisih gol terbanyak. 

Gladbach sendiri memang sedang dalam pencarian pelatih baru. Pelatih mereka saat ini, Marco Rose, telah menerima tawaran Borussia Dortmund. Rose akan mulai menangani Dortmund per awal musim mendatang. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version