Teja Paku Alam Alami Cedera Tangan, Berpotensi Absen Di Liga 1

0

Debatbola.com – Mendekati dimulainya musim baru, bobotoh justru memperoleh kabar yang kurang mengenakkan dari klub kesayangannya. Salah satu kiper Persib, Teja Paku Alam mengalami cedera pada bagian jari tangannya. Bahkan kiper utama Persib tersebut sampai dilarikan ke rumah sakit.

Berdasarkan kabar yang beredar, cedera yang dialami Teja Paku Alam cukup parah dan mengharuskan absen cukup lama. Padahal kick off musim 2022-2023 sudah ditentukan oleh pihak PSSI. Kemungkinan besar, Teja belum bisa bergabung saat musim baru dimulai dua bulan lagi.

Kronologi Cedera
Kabar cederanya Teja Paku Alam Sabtu, 21 Mei tersebut cukup membuat bobotoh terkejut. Kiper asal Sumatera Barat tersebut mengalami cedera di bagian jari tangan pada latihan yang berlokasi di lapangan Sidolig. Adalah sang pelatih yang mengabarkan hal tersebut pada publik pasca latihan.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Robert Rene Albert, Teja Paku Alam cedera saat pemanasan. Pemain kelahiran kota Painan tersebut mengalami patah tulang bahkan saat latihan Internal belum dilakukan. Teja Paku Alam pun langsung dilarikan ke rumah sakit oleh pihak Persib.

Rafi Ghani selaku tim Dokter Persib membenarkan adanya cedera yang dialami oleh Teja Paku Alam. Berdasarkan hasil rontgen, cedera yang dialami oleh Teja terletak dibagian metacarpal keempat di tangan kiri. Selain itu, tampak adanya fraktur pada bagian tersebut.

Cedera Teja Paku Alam terjadi saat jeda latihan internal pada menit ke-20 di babak pertama. Saat itu, Teja tengah mencoba menepis bola yang mengarah di sisi kanannya dengan menggunakan tangan kiri. Malangnya, bola tersebut mengenai titik lemah di tangan kirinya dan mengakibatkan cedera.

Untuk mempermudah penyembuhan cedera, Teja Paku Alam berkonsultasi langsung dengan dokter Ortopedi. Kabarnya Teja akan menjalani beberapa tindakan penanganan untuk penyembuhan cederanya. Sedangkan untuk kemungkinan operasi, Rafi Ghani sedang melakukan diskusi dengan dokter ahli Ortopedi serta memantau lebih lanjut perkembangan kondisi dari Teja.

Rafi Ghani juga mengatakan Teja tetap akan mengikuti latihan secara pribadi meskipun tengah cedera. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi fisik Teja demi bisa bergabung di Liga musim depan. Latihan yang dilakoni yaitu berupa latihan fisik yang tidak melibatkan tangannya yang cedera.

Harus Absen Cukup Lama
Cedera yang dialami Teja Paku Alam memang cukup parah yang membuat pemain tersebut harus menepi cukup lama. Setidaknya membutuhkan waktu dua hingga empat bulan lamanya untuk penyembuhan cedera tersebut. Kondisi tersebut tentu membuat Robert Rene Albert cukup khawatir.

Teja Paku Alam merupakan kiper utama Persib yang tampil sangat bagus di musim lalu. Bahkan pemain asal Sumatera Barat tersebut seringkali melakukan penyelamatan yang krusial untuk Persib. Kehilangan Teja tentu membawa dampak yang cukup buruk untuk Persib di musim depan.

Proses penyembuhan cedera Teja Paku Alam yang cukup lama membuat kiper tersebut berpotensi absen ketika Liga 1 musim depan dimulai. Bahkan kemungkinan selama putaran pertama di musim depan, Teja belum bisa diturunkan. Hal tersebut tentu akan mengurangi kekuatan di lini belakang Persib.

Jika proses penyembuhan benar-benar harus 4 bulan lamanya, berarti Teja akan absen hingga bulan Oktober nanti. Hal tersebut tentu akan sangat merugikan terutama untuk Teja yang harus absen hingga hampir separuh musim. Akan banyak sekali laga yang dilewatkan oleh sang kiper karena cedera tersebut.

Robert Rene Albert sendiri sangat menyayangkan cedera yang dialami oleh salah satu kiper andalannya itu. Pasalnya cedera tersebut justru terjadi di sesi latihan dan bukan di pertandingan yang sifatnya kompetitif. Namun Albert tetap berharap Teja bisa segera pulih secepatnya.

Cedera yang dialami oleh Teja Paku Alam memang akan mempengaruhi kekuatan skuad Persib. Namun Albert menegaskan jika hal tersebut tidak akan merubah rencana transfer yang sudah dijalankan. Albert masih memiliki I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa yang bisa diandalkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version