Tegas, Manajemen Manchester United Potong Gaji Pelatih dan Pemain Usai Gagal Lolos Liga Champions!

0
47

Debatbola.com – Manchester United telah dipastikan gagal untuk lolos ke dalam ajang UEFA Champion League musim depan. Hasil ini tentu menjadi kabar yang tidak menyenangkan bagi manajemen tim Manchester United. Akibatnya, seluruh skuad dan staf kepelatihan MU mendapatkan ganjaran atas hasil negative yang diterima Manchester United musim ini.

Pada pertandingan terakhir yang digelar serentak akhir pekan lalu, Manchester United mampu menutup musim kompetisi Premier League dengan raihan kemenangan. Skuad asuhan Erik ten Hag ini sukses mengungguli Brighton dengan skor akhir 2-0 saat tampil sebagai tamu.

Tambahan 3 poin ini lantas menjadikan MU finish pada posisi ke-8 klasemen akhir Premier League musim 2023/2024. Meski meraih poin penuh, mereka tetap gagal lolos dalam ajang UEFA Champion League bahkan terancam untuk gagal lolos dalam ajang UEFA Europa League.

Berdasarkan laporan dari The Sun, manajemen Manchester United akan menerapkan tindakan tegas kepada seluruh pemain dan staf kepelatihan MU atas kegagalan mereka mengamankan tiket kompetisi Eropa musim depan. Mereka dilaporkan akan menerima keputusan pemotongan gaji yang cukup signifikan.

Hal ini diterapkan kepada semua yang terlibat, baik itu pemain ataupun pelatih, pemotongan gaji akan dilakukan tanpa terkecuali. Jumlah besaran pemtongan gaji terbilang cukup besar yakni berada pada angka 25% dari gaji yang diterima musim ini.

Tindakan pemotongan gaji yang dilakukan kepada seluruh pemain dan staf kepelatihan merupakan sebuah hal yang legal sebab telah tercantum pasal pemotongan gaji dalam klausul kontrak pemain dan pelatih. Langkah pemotongan gaji juga menjadi bagian dari rencana manajemen tim untuk menghindari sanksi di Financial Fair Play (FFP). 

Manchester United sebenarnya masih memiliki asa untuk lolos dalam ajang UEFA Europa League musim depan meski hanya finish di posisi ke-8 pada klasemen akhir Premier League musim 2023/2024. Caranya yakni dengan memenangkan laga final FA Cup musim ini agar dapat mendapatkan tiket otomatis untuk lolos ke dalam fase grup UEFA Europa League musim depan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here