Tawaran Pertama Chelsea Untuk Aubameyang Akhirnya Meluncur

0
48

Debatbola.com – Perburuan Chelsea terhadap penyerang Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan telah memasuki babak baru. Minat Chelsea terhadap penyerang asal Gabon bukanlah minat yang main-main. Sebuah laporan mengungkap Chelsea telah melayangkan tawaran pertama buat Aubameyang.

Seriusnya Chelsea Kejar Aubameyang

Sudah sekian lama, lini depan menjadi masalah utama buat klub Inggris Chelsea. Masalah makin bertambah di summer transfer ini. Chelsea baru saja ditinggal Romelu Lukaku yang memilih pulang ke Inter Milan. Sementara Timo Werner juga memilih pulang menuju RB Leipzig.

Semenjak winter transfer kemarin, Chelsea melirik banyak striker, termasuk Pierre-Emerick Aubameyang yang kala itu masih memperkuat Arsenal. Minat Chelsea terhadap Aubameyang begitu besar kala itu. Tetapi apa daya, mereka kalah dalam perburuan karena Aubameyang memilih berlabuh ke Barcelona.

Minat Chelsea terhadap Aubameyang tampaknya masih belum menghilang, kendati penyerang asal Gabon kini sudah punya klub baru. The Blues tetap memandang Aubameyang sebagai solusi atas problem lini depan mereka. Mereka pun siap melancarkan operasi bajak sang striker dari Catalan.

Skenario Chelsea

Sementara itu, di Catalan, status Aubameyang saat ini memang masih terbilang baru, di mana sang striker belum genap semusim berkostum Barcelona. Tetapi situasi tampaknya membuatnya tidak punya pilihan. Aubameyang bisa saja tersisih mengingat Barcelona baru kedatangan Robert Lewandowski.

Situasi semacam ini coba dimanfaatkan Chelsea yang memang membutuhkan striker baru mengingat saat ini, mereka tidak punya satupun striker senior murni. Beberapa laporan membeberkan Chelsea sudah mempersiapkan tawaran. Tawaran itupun tampaknya memang segera datang.

Futbol Total, sebuah media asal Spanyol mengungkap bagaimana proses negosiasi transfer Aubameyang ke Chelsea sudah memasuki tahap baru. Tawaran bakal segera dilayangkan. Sementara Barcelona juga dikabarkan sudah mematok berapa kisaran harga Aubameyang.

Media asal Spanyol mengungkapkan bahwa Chelsea menawarkan 6 juta euro sebagai uang muka pembelian Aubameyang. Tidak hanya itu, Chelsea juga menawarkan dua pemain mereka sebagai bagian dari kesepakatan. Demi Aubameyang, Chelsea rela menumbalkan Marcos Alonso dan Michy Batshuayi.

Biaya sebesar 6 juta euro, seperti diungkapkan di atas, cuma sebagai uang muka atas pembelian Aubameyang. Adapun untuk mahar pembelian secara keseluruhan, nilainya diperkirakan mencapai 25 juta euro. Itu adalah banderol yang dipasang Barcelona untuk Aubameyang.

Untungnya Barcelona

Tentu saja, Barcelona akan diuntungkan apabila skenario transfer Aubameyang ke Chelsea ini terwujud. Di satu sisi, mereka akan mendapat uang, plus Marcos Alonso, pemain yang selama ini mereka buru. Lalu, mereka juga mendapatkan pengganti Aubameyang, yakni Batshuayi.

Uang tentu menjadi sesuatu yang paling dicari Barcelona dalam upaya mereka menjual Aubameyang ke klub lain. Semua orang tahu bahwa Barcelona kini sedang membidik Bernardo Silva dari Manchester City. Tentunya, uang yang dibutuhkan untuk mengangkut bintang Portugal tersebut tidaklah sedikit.

Barcelona terus mencari dana tambahan untuk bisa mengangkut Bernardo Silva dari Manchester City. Mereka mencari dari berbagai sumber dana, termasuk dari penjualan pemain seperti Aubameyang. Tetapi Azulgrana harus cepat bergerak karena bursa transfer tidak akan dibuka selamanya.

Thomas Tuchel memang mengincar jasa Aubameyang, dan secara terang-terangan menyebut bahwa eks Borussia Dortmund itu adalah salah satu anak asuh terbaiknya. Namun, Tuchel enggan berkomentar banyak. Karena ia tahu, Aubameyang tidak lagi menjadi anak asuhnya.

“Saya menikmati kerjasama dengannya di (Borussia Dortmund). Itu sebuah kehormatan.” Katanya, mengutip Football.London. “Tidak ada situasi apapun saat ini. Tetapi pemain itu tetap jadi favorit anda, karena anda pernah bekerja sangat dekat dengannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here