Tawaran Disepakati, Milan Sah Dapatkan Yacine Adli?

0
94

Debatbola.com – Bursa transfer musim panas segera ditutup, dan AC Milan nampaknya telah menyelesaikan salah satu transfer yang selama ini mereka impikan. Yacine Adli dikabarkan sudah sah menjadi milik AC Milan. Pasalnya, klub pemilik Adli, Girondins de Bordeaux disebut telah menerima tawaran terakhir Milan untuk sang pemain.

Dua Pemain Masuk Radar

Sejak diakuisisi Elliot Management, Milan sepertinya mulai gemar memburu pemain-pemain muda nan potensial. Sekarang, di jendela transfer musim panas tahun 2021, misi mereka temukan bakat-bakat muda kembali berlanjut. Milan yang kini memfokuskan diri benahi lini tengah telah membidik sejumlah nama.

Salah satu nama pemain muda yang masuk radar klub berjuluk Rossoneri adalah pemain Girondins de Bordeaux, Yacine Adli. Penampilan Adli bersama Bordeaux di musim lalu memang bisa dibilang cukup bagus. Tak mengherankan jika Milan kini terus membuntuti pemain berusia 21 tahun tersebut.

Demi menyelesaikan misi mereka untuk memperkuat lini tengah, Milan sejatinya sudah mempersiapkan beberapa nama, dan Yacine Adli bukanlah satu-satunya nama. Selain Adli, Milan juga memasukkan nama Romain Faivre ke dalam radar mereka. Bahkan, Faivre disebut-sebut menjadi target utama Milan, sedang Adli hanyalah target alternatif.

Negosiasi Sudah Selesai

Meski Adli hanyalah alternatif, justru ialah yang mungkin pada akhirnya bakal bergabung dengan Rossoneri. Pasalnya, salah satu media baru-baru ini mengabarkan bahwa proses negosiasi terkait transfer Adli telah selesai. Bordeaux dan Milan disebut telah mencapai kesepakatan agar Rossoneri bisa memiliki pemain yang memiliki darah Aljazair tersebut.

Adalah media asal Prancis, RMC Sport yang mengabarkan bahwa negosiasi transfer Yacine Adli telah selesai. Menurut RMC Sport, Bordeaux telah menerima tawaran Milan yang diajukan beberapa jam yang lalu. Sumber yang sama menuturkan bahwa Milan memberikan tawaran senilai 10 juta euro untuk sang pemain.

Berita ini tentu saja terasa agak mengejutkan, apalagi jika mengingat sebelumnya, Bordeaux masih terlihat enggan melepas Adli menuju pelukan klub lain. Tawaran terakhir Milan untuk Adli bahkan bernilai sama dengan tawaran yang sebelumnya pernah ditolak Bordeaux. Kala itu, Bordeaux berdalih hanya mau menjual Adli, minimal dengan mahar 15 juta euro.

Kendati demikian, jika melihat detail kesepakatan antara Milan dengan Bordeaux, mungkin akan terasa masuk akal jika Bordeaux pada akhirnya luluh. RMC Sport menyebut bahwa Milan memang telah merampungkan kepindahan Adli ke pelukan mereka. Tetapi Rossoneri disebut akan membiarkan Adli bertahan selama semusim bersama Bordeaux.

Alasannya sederhana. AC Milan ingin mendapatkan Adli ketika sang pemain sudah benar-benar matang dan siap bertempur bersama mereka. Untuk alasan itulah, mereka memutuskan agar Adli tetap berada di Bordeaux sebagai pemain pinjaman dari Milan. Lalu, pada musim panas tahun depan, Milan baru akan mengangkut Adli menuju markas mereka, San Siro.

Profil Yacine Adli, Memang Pas Buat Milan

Lahir pada tanggal 29 Juli 2000, Adli memang nampaknya merupakan sosok yang cocok untuk menjadi Milan. Seperti yang sudah disebut sebelumnya, manajemen Milan sekarang suka dengan pemain muda yang punya potensi, dan bisa bermain di mana saja. Beruntung bagi Adli, karena semua hal itu ada di dalam dirinya.

Adli sendiri memulai karirnya di Paris Saint-Germain pada 19 Mei 2018. Lalu, pada 31 Januari 2019, Adli memutuskan hijrah menuju Bordeaux. Di klub ini, Adli pun sukses mengemas torehan 5 gol dari 64 laga di ajang Ligue 1. Sementara itu, di level timnas, Adli juga pernah memperkuat tim-tim junior Prancis, termasuk level timnas U-17.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here