Tawaran dari Chelsea Masih Belum Cocok, Rüdiger Minta Naik Gaji Lagi

0

Debatbola.com – Negosiasi antara Chelsea dengan Antonio Rüdiger hingga kini belum temui jawabannya, meski sebelumnya, muncul kabar sang pemain bakal bertahan. Gaji kembali menjadi masalah utama macetnya negosiasi ini. Sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahwa Rüdiger lagi-lagi minta kenaikan upah yang nominalnya lumayan besar dari Chelsea.

Desas-Desus Sempat Mereda

Akhir-akhir ini, Chelsea tengah disibukkan dengan satu permasalahan yang tak kunjung usai. Permasalahan itu adalah perihal sejumlah defender mereka yang terancam pergi dengan status bebas transfer. Antonio Rüdiger menjadi nama yang paling sering menghias pemberitaan, dan dikait-kaitkan dengan kepindahan dari The Blues.

Menurut catatan laman Transfermarkt, kontrak Rüdiger bakal selesai pada Juni 2022, atau bertepatan dengan berakhirnya musim kompetisi 2021/2022. Chelsea sadar bahwa bek andalannya terancam pergi secara cuma-cuma. Karenanya, selama periode winter transfer kemarin, mereka terus mengejar tuntasnya perpanjangan kontrak Rüdiger.

Isu kepergian Rüdiger sempat mencapai titik puncak di mana sang defender dikait-kaitkan dengan kepindahan menuju raksasa Spanyol, Real Madrid. Jelang penutupan winter transfer, isu ini sempat mereda. Rüdiger dikabarkan telah menyatakan niatnya untuk bertahan lebih lama lagi bersama Chelsea.

Mau Naik Gaji Lagi?

Beberapa waktu lalu, rumor kepergian Rüdiger dari Stamford Bridge memang sempat mereda. Namun, rumor itu ternyata kembali memanas, hanya beberapa hari usai ditutupnya pasar transfer pemain. Negosiasi antara Chelsea dan Rüdiger terkait kontrak baru sang pemain dikabarkan macet, dan gaji lagi-lagi disebut menjadi akar masalahnya.

Melansir laman Metro, kabar yang menyebut bahwa Rüdiger telah membulatkan tekad untuk bertahan di Chelsea memang benar adanya. Namun, bukan berarti bek asal Jerman itu tidak melempar syarat buat The Blues. Rüdiger disebut sadar bahwa dia adalah pemain penting dan berkualitas, karenanya, ia menilai dirinya layak mendapat kenaikan gaji yang lebih besar.

Tentu, ini bukan kali pertama Rüdiger menyatakan minatnya untuk naik gaji kepada Chelsea. Awal musim ini, Rüdiger pernah meminta bayaran bernominal fantastis, mencapai 200 ribu poundsterling per pekannya. Harga sebesar ini tentu bukanlah angka yang sedikit, bahkan untuk Chelsea yang dikenal rela mengeluarkan banyak duit demi pemain yang mereka cinta.

Sekarang, setelah mengutarakan keinginan naik gajinya menjadi 200 ribu poundsterling, Rüdiger ternyata masih meminta kenaikan bayaran lagi. Bayaran yang diminta Rüdiger kali ini lebih mahal dibandingkan permintaannya yang sebelumnya. The Athletic mengabarkan bahwa Rüdiger meminta upah dengan nominal mencapai 225 ribu poundsterling per pekan.

Jumlah yang dikehendaki Rüdiger barangkali lebih besar dibanding permintaan pertamanya kemarin. Chelsea juga mungkin akan berpikir lebih dari sekali sebelum menyanggupi permintaan bek asal Jerman tersebut. Namun, wahana888 melihat kondisi terkini dari Chelsea sudah lebih optimis melihat kemungkinan Rüdiger bakal menyepakati kontrak baru yang mereka tawarkan.

Turuti Rüdiger Jadi Opsi Terbaik

Keputusan terkait kenaikan gaji yang diinginkan Rüdiger jelas sepenuhnya menjadi tanggung jawab Chelsea. Namun, dilihat dari berbagai sisi, tidak ada ruginya The Blues untuk menuruti permintaan eks defender AS Roma itu. Kendati bayaran yang diminta cukup mahal, Rüdiger masih bisa diandalkan untuk mengawal pertahan tim sampai beberapa tahun mendatang.

Dari empat bek yang terancam pergi dari Chelsea, hanya Thiago Silva seorang yang dipastikan bakal bertahan di musim depan. Jika Chelsea melepas Rüdiger, bukan tak mungkin mereka akan alami krisis defender. Ditambah, jika Rüdiger pergi, maka akan sulit bagi The Blues untuk mendapatkan pemain dengan tipe dan kemampuan yang sama dengannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version