Tawaran Chelsea Untuk Jules Kounde Ditolak Sevilla

0
135

Debatbola.com – Sevilla dikabarkan telah menolak tawaran dari Chelsea untuk merekrut Jules Kounde. Bek berusia 22 tahun itu masih menjadi bagian penting skuat Sevilla dan klub tersebut tidak harus menjualnya ke klub lain.

Meskipun begitu, tim yang berhasil menjuarai Liga Europa 2019/20 tersebut tidak menutup kemungkinan untuk melepas Jules Kounde dalam waktu dekat. Asal ada klub yang bisa menebusnya dengan harga tidak kurang dari 90 juta euro.

Sevilla Tidak Harus Menjual Jules Kounde

Jules Kounde memang menjadi salah satu nama pemain yang santer dikaitkan dengan Chelsea belakangan ini. Sebab Thomas Tuchel menginginkan bek baru untuk memperkuat timnya musim depan. Hal itu dilakukan agar The Blues bisa memenangkan gelar pada akhir musim 2021/22.

Chelsea beberapa waktu lalu telah memberi tawaran resmi kepada Sevilla untuk mendatangkan bek 21 tahun itu. Tetapi, tawaran tersebut langsung ditolak oleh Presiden Sevilla yakni Jose Castro menurut laporan Goal.

Jose Castro menjelaskan bahwa memang ada klub yang memberi tawaran terhadap bek tersebut. Akan tetapi, ia menolak tawaran itu karena niat dari klub peminat masih belum konkret. Meskipun begitu, Jose Castro tidak menutup kemungkinan bagi Jules Kounde untuk pergi dari Sevilla musim panas ini.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa klub tidak terburu-buru untuk melepasnya ke klub lain. Karena bek tersebut telah menjadi bagian penting Sevilla dalam persaingan di papan atas dan perburuan gelar pada musim 2021/22.

Jose Castro mengatakan apapun masih bisa terjadi mengenai transfer Jules Kounde sebelum bursa transfer musim panas 2021 berakhir. Menurut kabar yang beredar, Sevilla baru akan melepas pemain tersebut jika ada klub yang bersedia menebusnya seharga 90 juta euro.

Pengganti Kurt Zouma

Thomas Tuchel menginginkan Jules Kounde karena Kurt Zouma akan segera dilepas oleh Chelsea ke West Ham United. Bek 26 tahun tersebut kabarnya akan dijual seharga 30 juta euro oleh The Blues. Oleh sebab itu, Thomas Tuchel sangat ingin Jules Kounde datang ke Stamford Bridge sebagai penggantinya.

Jules Kounde dinilai sebagai pemain yang paling tepat karena sudah memiliki jam terbang tinggi walaupun masih 22 tahun. Musim lalu ia sudah memainkan 49 pertandingan di semua kompetisi bersama Sevilla. Termasuk tujuh penampilan di Liga Champions 2020/21.

Sayangnya, Chelsea harus menebus di angka 90 juta euro untuk membawa bek Prancis itu ke Stamford Bridge musim panas ini. Sevilla mematok harga tinggi karena bek tersebut telah menjadi bagian penting skuat, masih muda dan kontraknya baru berakhir 2024 mendatang.

Opsi Lain Pengganti Jules Kounde

Bursa transfer musim panas 2021 akan ditutup kurang dari seminggu lagi. Chelsea harus bergegas untuk mencari bek lain jika transfer Jules Kounde tidak dapat terealisasi. Sebab bek tengah yang ada di skuat Thomas Tuchel sekarang masih belum cukup untuk membawa tim bersaing musim depan.

Ada empat pemain yang bisa menjadi opsi lain bagi The Blues jika tidak dapat mendatangkan Jules Kounde. Empat pemain tersebut adalah Niklas Sule, Marquinhos, Jose Gimenez dan Matthias Ginter. Pemain-pemain itu bisa menjadi alternatif bagi Chelsea karena dapat ditebus dengan harga lebih murah ketimbang Jules Kounde.

Dari keempat pemain itu, Marquinhos dan Matthias Ginter menjadi yang paling mungkin dibawa oleh Chelsea sebelum jendela transfer ditutup. Karena Marquinhos sudah pernah bermain bersama Thomas Tuchel, sementara Matthias Ginter kontraknya akan habis tahun depan.

Marquinhos atau Matthias Ginter sudah cukup untuk meningkatkan kualitas lini belakang The Blues musim depan. Sebab keduanya merupakan andalan dari masing-masing tim di lini belakang dalam beberapa waktu terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here