Tawaran Ajax Untuk Steven Bergwijn Ditolak Tottenham Hotspur

0
38

Debatbola.com – Masa depan Steven Bergwijn dirundung ketidakpastian, dan banyak rumor yang menyebut Bergwijn tengah dilirik Ajax. Menurut sebuah laporan, tawaran bahkan sudah dilayangkan oleh klub Belanda. Tetapi tawaran itu kabarnya mendapat penolakan dari Tottenham Hotspur.

Tawaran Pulang Kampung Terbuka
Bulan Januari tahun 2020 silam, Tottenham Hotspur mendapatkan tanda tangan salah satu pemain enerjik, Steven Bergwijn. Mahar yang dikeluarkan Tottenham Hotspur kala itu berkisar 30 juta euro. Bergwijn lantas menjadi andalan tim, tetapi akhir-akhir ini, jasanya menjadi jarang dipakai.

Kedatangan Dejan Kulusevski tampaknya telah mengubah peruntungan nasib Bergwijn, yang semula menjadi andalan, kini menjadi cadangan. Musim 2021/2022, Bergwijn mengemas total 32 penampilan. Kendati cuma delapan laga yang ia lakoni sebagai starter.

Situasi yang tidak pasti seperti ini membuat Bergwijn dikabarkan merasa tidak betah dan ingin segera angkat kaki dari Tottenham Hotspur. Namun, pemain berkebangsaan Belanda itu masih punya kontrak sampai 2025. Yang berarti ia harus dijual dulu jika ingin tinggalkan London.

Dapat dipahami bahwa pilihan terbaik yang diyakini Bergwijn saat ini adalah pulang ke kampung halamannya kembali. Gayung bersambut, karena jalan Bergwijn pulang ke Belanda kini terbuka. Pemain 24 tahun diminati beberapa klub, dan Ajax menunjukkan minat yang paling besar.

Awal Mei kemarin, setelah kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022 berakhir, Bergwijn ditanya perihal masa depannya. Jawaban Bergwijn, ia tak melihat kesempatan main untuk tim utama di Tottenham. Ia pun tak menutup kemungkinan mengambil opsi pulang ke Belanda.

“Kesempatan jadi starter di sini, saya tidak berpikir itu mungkin. Itu hal yang rumit buat saya.” Kata Bergwijn. “Saya tidak banyak bermain. Ajax bisa jadi opsi, dan pulang ke Belanda bisa jadi opsi juga buat saya. World Cup segera tiba.”

Ajax Dapat Penolakan
Satu hal yang menarik, De Telegraaf, media asal Belanda, mengklaim bahwa Ajax kabarnya sudah melayangkan satu tawaran buat mendatangkan Bergwijn. Namun, tawaran itu kabarnya tak mampu memuaskan Tottenham Hotspur. Jadi tawaran itu ditolak oleh klub asal London tersebut.

Dana 27 juta poundsterling yang dikeluarkan Tottenham Hotspur untuk menggaet Bergwijn memang tidaklah begitu mahal. Namun, Tottenham tetap tidak mau rugi besar jika mereka memang mau menjual Bergwijn. Akan ada sedikit diskon, tetapi Tottenham tidak berani memberi diskon besar.

De Telegraaf mengungkap bahwa Tottenham menginginkan setidaknya 15 hingga 20 juta poundsterling dalam penjualan Bergwijn. Tidak diungkap berapa mahar yang ditawarkan Ajax untuk Bergwijn. Tetapi melihat adanya penolakan dari Tottenham, bisa jadi tawaran Ajax nilainya di bawah 15 juta poundsterling.

Kendati mendapat penolakan, De Telegraaf meyakini bahwa Ajax masih akan mencoba bernegosiasi lagi guna merampungkan transfer ini. Penandatanganan kontrak Bergwijn di Ajax kabarnya tinggal menunggu waktu. Itu artinya, negosiasi ini terus berlanjut ke arah yang lebih serius.

Semua Kemungkinan Masih Terbuka
Apapun yang akan terjadi nantinya, masa depan Bergwijn sejatinya masih sangat terbuka buat segala kemungkinan. Ajax bukan satu-satunya tim yang meminati Bergwijn, mengingat Manchester United juga menaruh minat padanya. Tottenham Hotspur juga masih punya peluang mempertahankannya.

Antonio Conte disebut terbuka jika diminta mempertahankan Bergwijn. Tetapi, Conte juga perlu memperhatikan kondisi finansial klub. Conte disebut memerlukan enam pemain baru untuk musim 2022/2023. Praktis, mereka juga harus menjual pemain demi menggalang dana.

Adapun Manchester United, kita tahu bahwa saat ini, klub berjuluk Setan Merah dilatih Erik Ten Hag yang tak lain merupakan eks pelatih Ajax. Ten Hag sebelumnya juga tertarik pada Bergwijn, semasa masih menukangi Ajax. Minat itu kini kembali muncul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here