Target Poulsen Bawa RB Leipzig Juara Bundesliga Musim Ini

0
134
Target Poulsen Bawa RB Leipzig Juara Bundesliga Musim Ini
Sumber : https://spnafricanews.com/wp-content/uploads/2021/02/Yussuf-Poulsen000_8VM6VB.jpg

Debatbola.com – Winger andalan RB Leipzig, Yussuf Poulsen bermimpi tim yang dibelanya tersebut dapat memenangkan gelar Bundesliga musim ini, apalagi setelah Die Roten Bullen menang dramatis atas Borussia Monchengladbach dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar tadi malam, Monchengladbach sebetulnya sudah unggul dua gol saat permainan baru berlangsung selama 19 menit, gol penalti Jonas Hofman di menit ke-6 dan gol Marcus Thuram di menit ke-19 berhasil mengejutkan tuan rumah. Namun tiga gol balasan berhasil dicetak oleh tim asuhan Julian Nagelsmann, gol Christopher Nkunku di menit 57, Yussuf Poulsen di menit 66 serta gol pembalik skor lewat kaki Alexander Sørloth di menit akhir 92 berhasil membuat RB Leipzig berhasil mengamakan tiga poin penuh.

Berkat hasil ini, RB Leipzig masih menempel ketat pimpinan klasemen, Bayern Munchen dengan jarak dua poin. Hasil ini pun menjadi rekor sejarah bagi mereka, untuk pertama kalinya di Bundesliga mereka berhasil memenangkan pertandingan setelah tertinggal dua gol terlebih dahulu.

“Semua orang memimpikan gelar juara, terutama saat berada di papan atas Bundesliga dalam empat musim terakhir. Tentu saja semua orang di Leipzig memikirkan soal gelar juara, tetapi kami tahu masih ada sepertiga musim yang tersisa.” Ujar winger asal Denmark yang sudah bergabung dengan Leipzib sejak tahun 2013.

RB Leipzig sendiri selalu meraih peringkat ketiga di Bundeliga dalam dua musim terakhir, bahkan di Musim 2016-2017, mereka berhasil meraih peringkat kedua di bawah Bayern Munchen yang saat itu menjadi juara.

Dalam pertandingan selanjutnya di Bundesliga, RB Leipzig akan memainkan partai tandang menghadapi Freiburg, sedangkan Bayern Munchen akan menjalani partai Der Klassiker menghadapi Borussia Dortmund, di pertemuan pertama, anak asuh Hansi Flick berhasil menumbangkan The Black Yellows dengan skor 2-3.

Namun sebelum menghadapi Freiburg, RB Leipzig harus memainkan partai DFB Pokal menghadapi Wolfsburg terlebih dahulu. Nampaknya Julian Nagelsmann harus pintar merotasi pemain agar para pemainnya tidak mengalami kelelahan bermain dua kali dalam waktu enam hari. Pelatih muda itu pun harus pintar memanfaatkan celah dan kesempatan, mengingat jika mereka berhasil menang menghadapi Freiburg dalam lanjutan Bundesliga dan Bayern Munchen kalah menghadapi Dortmund, mereka telah berhasil mengkudeta posisi puncak dari tangan Die Roten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here