Tantangan Pep Guardiola Kepada Aymeric Laporte

0
76
Tantangan Pep Guardiola Kepada Aymeric Laporte
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2019/04/15/7a15a0b3-2810-4543-8650-f27cecc927c7_169.jpeg?w=700&q=80

Debatbola.comJosep ‘Pep’ Guardiola menantang Aymeric Laporte untuk menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya di Manchester City. Hal itu juga membuka peluang agar Laporte kembali menjadi bek tengah utama kesebelasan berjuluk The Citizens tersebut. Memang posisi Laporte semakin tersisihkan sejak kedatangan Ruben Dias pada bursa transfer musim panas 2020.

Hal itu belum termasuk dengan kembalinya permainan John Stones. City pun menjadi punya rekor pertahanan terbaik di Liga Primer Inggris 2020/2021 sejauh ini. Mereka cuma kebobolan 13 gol dalam 17 pertandingan. Maka dari itu Laporte harus berjuang untuk menemukan kebugaran dan permainan terbaiknya kembali. Pep pun menyerahkannya kepada Laporte sendiri.

“Dia harus dalam kondisi terbaik dan pikirannya terbuka. Dia bek terbaik, dia punya kualitas spesial dengan bola. Dia harus fokus untuk kembali dalam kondisi terbaik dan akan mendapatkan menit bermainnya kembali. Setelah itu, tergantung pada penampilannya seperti bentuk setiap pemain,” kata Pep seperti dikutip dari Goal.

City juga sedang berharap untuk naik ke puncak klasemen ketika melawan Aston Villa, Kamis (21/1). Sementara Laporte sendiri masih harus absen karena masalah cedera hamstring. Kendati demikian, Laporte bisa kembali lagi pada Sabtu pekan ini ketika melawan Cheltenham pada babak keempat Piala FA 2020/2021. Bagi Pep, hal itu akan menjadi kabar baik. 

“Kami membutuhkan dia seperti Nathan Ake, Eric Garcia. Kami benar-benar bagus dalam pertahanan kecuali dalam pertandingan melawan Leicester di awal musim. Banyak hal yang membantu Anda menjadi juara. Tetapi jika satu atau dua di antaranya down, maka sulit untuk melakukannya. Anda harus bagus dalam bola mati, di depan, bertahan dan dalam transisi,” kata Pep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here