Tanpa Virgil Van Dijk, Ini Prediksi Bek Inti Tim Oranje

0
152
Sumber : fristsportz.com

Debatbola.com – Virgil Van Dijk dipastikan tidak akan mengikuti gelaran Piala Euro 2020 bulan Juni mendatang. Kondisinya yang belum fit pasca terkena cedera panjang sejak Oktober 2020 lalu menjadi alasan utama tak terpanggilnya kapten timnas Negara kincir angin tersebut.

Dampak Pada Liverpool

Klubnya, Liverpool sendiri performanya menurun drastis sejak kehilangan sosok pemain bertahan berusia 29 tahun tersebut. Hingga mereka hanya bisa finish di peringkat ketiga klasemen Liga Premier Inggris dan tidak mampu mempertahankan gelar juara musim lalu.

Klub yang berjuluk The Reds itu juga kehilangan dua bek lainnya yakni Joel Matip dan Joe Gomez. Total tiga pemain bertahan inti pelatih Jurgen Klopp mengalami cedera dalam kurun waktu bersamaan. Tim tersebut hingga merekrut bek baru pada bursa transfer musim dingin.

Manajemen tim pun mendatangkan Ozan Kabak yang diboyong dari Schalke 04 dengan status pinjaman bersama Ben Davies dari Preston NE. Akan tetapi keduanya belum mampu menampilkan performa yang apik.

Perannya Yang Vital Di Pertahanan Tim Oranje

Sementara itu di kubu timnas Belanda, kehilangan Virgil Van Dijk terasa begitu besar. Hal itu dialami saat tim menjalani laga World Cup Qualification Maret lalu. Anak asuh Frank De Boer tidak mampu meraih tiga poin saat menghadapi Turki.

Pertandingan yang dimainkan di Stadion Olimpiade Ataturk itu berhasil dimenangkan tim tuan rumah, Turki dengan skor 4-2. Hattrick striker LOSC Lille, Burak Yilmaz dan sebuah gol dari Hakan Calhanoglu memaksa tim tamu pulang dengan tangan kosong.

Sumber : NOS

Di laga tersebut, Matthijs De Ligt yang terbiasa berpasangan dengan Virgil Van Dijk tampil kesusahan. Dirinya malah bertandem dengan bek berusia 31 tahun yang saat ini memperkuat Ajax Amsterdam, Daley Blind.

Namun pada laga kedua dan ketiganya mereka tampil dengan sangat baik dan menyapu bersih partai tersebut. Tim Oranje mampu mengatasi perlawanan Latvia dengan skor 2-0 dan Gibraltar dengan kedudukan akhir 7-0.

Prediksi Pengganti Virgil Van Dijk

Dengan absennya sang kapten tim, Frank De Boer harus memutar otak dan mencari pengganti yang sepadan. Setidaknya peran Virgil Van Dijk bisa tertutupi dengan sempurna di tim yang dilatihnya tersebut.

Dengan pilihan formasi 4-3-3 milik Frank De Boer, maka untuk bek tengah hanya ada dua posisi yang tersedia. Tak terpilihnya Virgil Van Dijk menyisakan satu tempat di posisi tersebut, dimana posisi lainnya ditempati oleh bek muda Juventus, Matthijs De Ligt.

Diprediksi pilihan akan jatuh kepada pemain bertahan berusia 29 tahun yang kini merumput bersama Inter Milan, Stefan De Vrij. Bek bernomor punggung 6 tersebut berhasil membawa timnya meraih gelar Scudetto ke-19 mereka pada musim ini.

Selain itu Matthijs De Ligt yang menjadi pasangannya juga sama-sama bermain di Serie A. Diperkirakan keduanya tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk saling beradaptasi dengan permainan masing-masing.

Keduanya dikabarkan mempunyai hubungan yang baik di luar lapangan. Diberitakan kedua pemain ini sering berjalan bersama-sama. Hal itu lantaran antara Milan dan Turin, tempat keduanya bermain hanya memakan waktu tempuh sejam perjalanan dengan mobil.

Baik De Ligt dan De Vrij menghilangkan sementara faktor persaingan di lapangan, koneksi nasionalisme mengalahkan rivalitas klub. Dimana Juventus dan Inter Milan menjadi sebuah rivalitas tersendiri di Serie A.

Derby D’ Italia merupakan salah satu derby terpanas di Italia. Yang mana selalu dibumbui oleh semangat masing-masing klub untuk menjaga harga diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here